h1

Serba-Serbi Madrid vs Sociedad

Januari 8, 2013

Pertandingan Real Madrid menghadapi Real Sociedad yang berlangsung Minggu (6/1) di Santiago Bernabeu berlangsung dramatis. Los Blancos, yang sejak awal babak pertama tampil dengan 10 pemain, justru mampu menang 4-3 atas tamunya. Karim Benzema dan Sami Khedira mencetak gol di babak pertama, sementara Cristiano Ronaldo memborong dua gol di babak kedua sekaligus menjadi penentu kemenangan Madrid. Di pihak Sociedad, Xabi Prieto sebagai kapten tim memborong tiga gol.

Real Madrid 4-3 Real Sociedad
Debut CR7 Sebagai Kapten Madrid
Pertandingan tersebut bagi CR7 merupakan debutnya sebagai kapten Real Madrid di La Liga musim 2012/13. Iker Casillas sebagai kapten utama menjadi pemain cadangan, demikian pula Kaka sebagai salah satu wakil kapten. Sementara itu wakil kapten lainnya (Sergio Ramos dan Marcelo) berhalangan tampil. Casillas akhirnya terpaksa turun menggantikan Jose Callejon karena kiper Antonio Adan dihadiahi wasit kartu merah. Dua gol Ronaldo dalam laga melawan Sociedad membuatnya telah mengoleksi total 172 gol untuk Los Galacticos.

Real-Madrid-vs-Real-Sociedad-640x426
Di tengah pertandingan sempat ada kejadian menarik. Ketika gawang Madrid sedang terancam di babak kedua, Ronaldo sempat akan melepas ban kaptennya kepada Casillas. Tapi sang kiper meminta penyerang sayap itu untuk tetap memakainya. Mungkin CR7 merasa rada rikuh memimpin rekan-rekannya ketika pemimpin sejatinya hadir di lapangan.

Tiga Pasang Pemain dari Tiga Negara
Jose Mourinho menurunkan materi pemain yang cukup menarik ketika Madrid menjamu Sociedad. Selain lebih memilih Adan ketimbang Casillas di bawah mistar, terdapat nama-nama yang jarang diturunkan di tim inti. Hal itu menjadikan skuad Los Blancos diperkuat oleh tiga pasang pemain dari negara yang sama, yaitu : Carvalho dan Ronaldo (Portugal), Varane dan Benzema (Prancis), serta Khedira dan Oezil (Jerman). Selain itu, ada empat pemain Spanyol (Adan, Arbeloa, Alonso, dan Callejon) dan seorang pemain Ghana (Essien).

Real-Madrid-vs-Sociedad-2-2
Real Madrid (4-2-3-1): 13-Adan; 15-M. Essien, 2-R. Varane, 11-R. Carvalho, 17-Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira; 10-M. Oezil (19-Modric ’85), 21-Jose Callejon (1-Iker Casillas ’8), 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: