h1

Tugas Berat Mourinho

Februari 11, 2013

Tugas berat mesti dihadapi oleh Jose Mourinho. Real Madrid menerima takdirnya berjumpa dengan Manchester United dalam babak perempat final Liga Champion 2012/13. Salah satu ‘final impian’ musim ini sudah terjadi terlalu dini. Melihat posisi sementara kedua tim di liga lokal masing-masing, United masih lebih baik dengan memimpin klasemen EPL ketimbang Madrid yang berada di nomor tiga La Liga. Suasana internal United sejauh ini juga sangat kondusif, sementara friksi sempat terjadi antara Mourinho dengan sejumlah pemainnya. Di atas kertas, peluang Tim Setan Merah untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champion tampak lebih baik ketimbang Tim Putih. Namun reputasi Mourinho sebagai pelatih tim juara tentu tidak bisa dikesampingkan, meski yang dihadapinya adalah Sir Alex Ferguson yang merupakan pelatih legendaris.

225px-Mourinho_Madrid

Sejak menangani Madrid pada tahun 2011, Mourinho telah mempersembahkan tiga trofi juara, yaitu : Copa del Rey 2010/11, La Liga Primera 2011/12, dan Supercopa de Espana 2012. Seluruh gelar juara level nasional Spanyol sudah pernah diraih oleh mantan pelatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan tersebut.

Maka tantangan terbesar Mourinho selanjutnya adalah merebut trofi Liga Champion yang akan menjadi koleksi ke-10 Los Merengues. Dalam dua musim pertamanya, langkah Mou bersama Madrid selalu kandas di babak semifinal. Bagaimana dengan musim ini? Apakah Los Blancos akan melangkah lebih jauh atau justru terhenti di babak perempat final? Laga Real Madrid versus Manchester United menjadi sangat menarik untuk disaksikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: