h1

Serba-serbi Tim Oranye vs Tim Biru di Liga Super Indonesia

Februari 19, 2013

Dua pertandingan Liga Super Indonesia 2013 yang disiarkan langsung di televisi pada Sabtu, 16 Februari 2013, Persija vs Arema dan Persisam vs Persib, merupakan pertemuan dua tim berkostum oranye yang menjamu dua tim berkostum biru. Ada sejumlah hal menarik dalam perjumpaan Tim Oranye dan Tim Biru tersebut. Keempat tim tersebut dilatih oleh para pelatih lokal : Iwan Setiawan (Persija), Rahmad Darmawan (Arema), Sartono Anwar (Persisam), dan Djadjang Nurjaman (Persib). Ada banyak pemain bintang yang menghuni tim-tim itu, baik lokal maupun asing. Kostum keempat tim pun didukung oleh sponsor produksi dalam negeri : League (Persija dan Persib), Ultras (Arema), dan Bold (Persisam).

Persija-vs-Arema

Tim Oranye, Persija maupun Persisam sama-sama dikapteni oleh pemain belakang : Fabiano Beltrame dan M.Roby. Tim Biru, Arema dan Persib sama-sama diperkuat oleh pemain naturalisasi : Victor Igbonefo dan Sergio van Dijk. Arema sebenarnya juga memiliki Greg Nwokolo, namun dia tidak diturunkan oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Uniknya, hasil akhir pertandingan kedua pertandingan pun identik. Tim pemenang unggul dengan skor 2-1. Bedanya, Arema sebagai tim tamu mampu mengalahkan Persija di Jakarta, sementara tim tuan rumah Persisam berhasil mengandaskan Persib di Samarinda.

20130217_Persisam_Wahyu_Kristanto_vs_Persib_Sergio_Van_Dijk_7114

Satu hal positif yang juga menarik, pertandingan di SUGBK dan Stadion Segiri disaksikan oleh suporter tuan rumah maupun tim tamu. Di antara warna oranye yang mendominasi stadion, tampak pula warna biru di beberapa sudut lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: