h1

Derbi Milano : AC Milan Coba Lanjutkan Kemenangan

Februari 23, 2013

Kemenangan AC Milan atas Barcelona dengan skor 2-0 di pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champion pada Rabu (20/2) menjadi berita besar jagad persepakbolaan pekan ini. Hasil itu mengakhiri catatan buruk I Rossoneri yang dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah menang atas Los Blaugranas. Peluang tim asuhan Massimiliano Allegri lolos ke perempat final pun terbuka, meski harus tetap bekerja keras dan tampil disiplin ketika bertandang ke Nou Camp.

Bagi para pemain Italia di kubu Milan, kemenangan tersebut mungkin bisa sedikit mengobati luka ketika Gli Azzuri kalah telak 0-4 dari La Furia Roja dalam partai final Piala Eropa 2012 lalu. Kita tahu persis bahwa klub Barcelona dihuni oleh mayoritas anggota skuad Spanyol. Bahkan saat tampil di San Siro, El Barca turun dengan sembilan pemain Spanyol dan hanya menyisakan Dani Alves serta Lionel Messi sebagai pemain non-Spanyol dalam tim intinya menghadapi Milan. Satu hal yang unik, pencetak dua gol kemenangan Milan ternyata memiliki sejumlah persamaan. Kevin-Prince Boateng dan Sulley Muntari merupakan pemain Ghana yang pernah memperkuat klub Portsmouth (Inggris), namun Kevin-Prince dikabarkan sudah pensiun dari timnas Ghana karena ingin berkonsentrasi penuh untuk Tim Merah-Hitam.

milanalbertolingriaafp

Derby della Madonnina
Seusai menaklukkan Lionel Messi dkk di San Siro, Stephan El Shaarawy dkk akan menjadi tamu bagi Inter Milan dalam giornata ke-26 Serie A pada Minggu (24/2). Pertandingan dua tim sekota tersebut akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, yang kubu Milan lebih suka menyebutnya dengan San Siro. Sebelum menjamu El Barca, Milan dalam posisi tidak diunggulkan, tapi hasilnya mampu membalikkan prediksi publik. Sementara dalam derbi Milano kali ini, Rossoneri justru lebih diunggulkan ketimbang Nerazurri. Ada beberapa alasannya. Pertama, pada posisi klasemen sementara Serie A, Milan berada di posisi ketiga dengan poin 44, sedangkan Inter berada di posisi kelima dengan poin 43. Kedua, Tim Merah-Hitam sukses meraih 17 poin dalam tujuh laga Serie A di tahun 2013, sementara Tim Biru-Hitam hanya mendapatkan delapan poin. Milan sedang konsisten menjalani masa kebangkitan, sementara Inter tengah cenderung labil di Liga Italia.

Selain itu, tim asuhan Mister Allegri mungkin bakal lebih bugar sesudah menghadapi Barcelona di kandang sendiri pada Rabu (20/2), ketimbang tim asuhan Mister Stramaccioni yang mesti bertandang ke Rumania menghadapi CFR Cluj pada Kamis (21/2) dalam laga Liga Europa. Milan pun beruntung dapat menurunkan Mario Balotelli -yang tidak tampil saat menjamu Barca- untuk menghadapi mantan klubnya. Derbi kali ini juga menjadi kesempatan bagus tim pujaan Milanisti mengakhiri catatan buruknya, karena Milan selalu kalah dari Inter dalam tiga laga pertandingan terakhir yang berlangsung pada tahun 2012.

Semoga Riccardo Montolivo dkk tetap waspada, tampil percaya diri dan sarat disiplin, sehingga mampu melanjutkan kemenangan di Serie A dalam Derby della Madonnina edisi ke-158. Forza Milan!

One comment

  1. Milan hanya mampu menahan imbang Inter dengan skor 1-1. Stephan El Shaarawy lebih dulu mencetak gol untuk Milan pada menit ke-21, Ezequiel Schelotto menyamakan kedudukan untuk Inter pada menit ke-71.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: