h1

Cerita Gembira Madrid, Akankah Berlanjut?

Maret 4, 2013

Jadwal pertandingan yang pada awalnya sekilas mengerikan untuk Los Blancos, ternyata justru menjadi cerita menggembirakan. Real Madrid mampu dua kali berjaya atas Barcelona, sang musuh besar. Cristiano Ronaldo (2 gol) dan Raphael Varane menjadi penentu kemenangan 3-1 atas Lionel Messi dkk dalam leg kedua Copa del Rey pada Selasa (26/2) di Camp Nou. CR7 dkk sukses menaklukkan tim tuan rumah di depan publiknya sendiri. Hasil tersebut memastikan satu tempat bagi Real Madrid menghadapi tim sekota, Atletico Madrid, di partai puncak Piala Raja Spanyol pada Mei mendatang.

Empat hari kemudian, klub asuhan Jose Mourinho –dengan materi tim inti berbeda- kembali mengalahkan El Barca dalam jornada 26 Primera Division La Liga pada Sabtu (2/3) di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memenuhi Santiago Bernabeu. Gol dari Karim Benzema dan Sergio Ramos hanya bisa dibalas sekali oleh Messi dalam laga yang berakhir 2-1 itu.

Ramos-jebol-gawang-Barca

Hasil tersebut memang tidak mengubah posisi Madrid dari posisi ketiga, sementara Barcelona pun masih gagah memuncaki klasemen Primera Liga. Namun memenangi ‘El Clasico’ secara berurutan jelas merupakan kisah indah yang sangat berkesan bagi punggawa Los Merengues serta penggemar Madrid di seluruh dunia. Dalam empat kali pertemuan Madrid dan Barca pada musim 2013/13, Los Blancos dua kali menang, dua kali imbang, dan tidak pernah kalah. Hal itu jelas merupakan catatan sejarah yang membanggakan bagi Los Galacticos.

Bertandang ke Old Trafford
Satu sisa laga dari ‘jadwal gila’ yang mesti dihadapi Real Madrid adalah bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam leg kedua 16 besar Liga Champion Eropa pada Selasa (5/3). Tidak mudah untuk menerka hasil akhir pertandingan tersebut. Tim asuhan Sir Alex Ferguson baru saja menang telak 5-0 atas Norwich City di saat Madrid melibas El Barca. CR7, yang kembali ke markas klub yang membesarkan namanya, mesti berjuang mengendalikan emosinya agar tetap tampil maksimal, bahu-membahu bersama seluruh rekannya untuk meraih kemenangan.

Results-Real-Madrid-vs-Manchester-United-1-1-Champions-League

Yang jelas, Mourinho dan Ferguson pasti sangat percaya diri ketika memimpin timnya masing-masing yang kembali berjumpa. Terakhir kali berlaga di Old Trafford, Madrid kalah 3-4 dari United pada tahun 2003. Jadi, apakah cerita menggembirakan Los Blancos yang bakal berlanjut atau justru pencinta Red Devils yang akan riuh rendah menyambut keberhasilan tim kesayangannya? Mari kita simak pertandingan seri kedua ‘final kepagian’ tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: