h1

Reputasi Balotelli di Milan

Maret 9, 2013

Tampaknya reputasi Mario Balotelli sebagai ’bocah nakal’ bakal berakhir di AC Milan. Ada sejumlah alasan yang mendukung asumsi tersebut.

balo el sha

Pertama, bergabung dengan Rossoneri berarti mewujudkan impian lama Balotelli selama ini. Sudah pasti dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berubah menjadi ‘anak baik’.
Kedua, Milan pernah berhasil ‘menjinakkan’ pemain bengal serupa Balotelli di waktu lalu dengan pelatih Massimiliano Allegri yang masih eksis hingga kini. Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano merupakan contoh yang nyata, biarpun mereka telah hijrah ke PSG dan Inter Milan di awal musim 2012/13.

soc_g_mariobalotelli_elshaarawy_ms_576

Ketiga, ada banyak pemain yang telah dikenal akrab oleh Balotelli di tim yang bermarkas di San Siro. Anggota timnas Italia, seperti : Ignazio Abate, Riccardo Montolivo, Antonio Nocerino, dan Stephan El Shaarawy jelas bukan sosok yang asing bagi mantan pemain Internazionale dan Manchester City tersebut. Setelah menjalani debutnya bersama Milan di Serie A (3 Februari 2013) dengan mencetak dua gol kemenangan ke gawang Udinese, Balotelli kembali bermain bersama Abate, Montolivo, Nocerino, dan El Shaarawy bersama Italia menghadapi Belanda di Amsterdam (6 Februari 2013).

el-shaarawy-puji-debut-manis-balotelli-di-milan

Satu alasan lagi, Mario kini bermain bersama sahabatnya Stephan di Tim Merah-Hitam. Keakraban kedua pemain muda keturunan Afrika tersebut sudah terjalin di timnas dan kian hangat ketika mereka bermain di satu klub. Kinerja apik keduanya sudah membawa Milan menang atas Udinese dan diharapkan terus berlanjut lebih baik lagi. Tidak hanya Rossoneri yang bakal beruntung, melainkan Azzuri pun akan memetik hasil positifnya.

* Opini ini dimuat di BolaVaganza No.137/Maret 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: