h1

Persamaan Tiga Semifinalis Liga Champion Musim Ini

April 23, 2013

Semifinal Liga Champion 2012/13 menampilkan dua tim Jerman melawan dua tim Spanyol. Bayern Muechen vs Barcelona dan Borussia Dortmund vs Real Madrid. Maka bakal ada tiga kemungkinan terjadi di partai puncak, yaitu perjumpaan kembali klub Jerman dan Spanyol, pertemuan sesama klub Jerman atau sesama klub Spanyol.

Uniknya, ketiga semifinalis musim ini ternyata merupakan penghuni empat besar musim lalu. Mereka adalah Muenchen, Barcelona, dan Madrid. Ketiga tim tersebut sama-sama gagal menjadi juara. Muenchen yang lolos ke final setahun silam, justru takluk dari Chelsea di laga pamungkas.

Kiprah Chelsea sebagai juara bertahan sudah mentok di penyisihan grup dan tempatnya di semifinal tahun ini digantikan Dortmund. Final 26 Mei 2013 di Wembley mendatang adalah momentum perbaikan nasib bagi ketiga semifinalis musim lalu. Tapi tidak mustahil, malah Die Borussen yang akan mengikuti jejak The Blues musim lalu dengan menjadi kampiun. Yang jelas, tahun ini dipastikan tidak ada juara baru, karena keempat semifinalis pernah meraih Piala/Liga Champion di masa silam.

 

640x360_bayern_barcelona.v1365763044

Pernak-pernik Bayern Muenchen vs Barcelona

Pertemuan Bayern Muenchen dan Barcelona adalah duel antara juara Liga Jerman dan Liga Spanyol musim 2012/13. Musim lalu mereka sama-sama ditaklukkan Chelsea di Liga Champion. Barca mengalaminya di semifinal, sementara Muenchen pada laga final. Kedua tim sama-sama pernah empat kali meraih trofi Piala/Liga Champion dan berambisi meraih trofi kelimanya tahun ini.

Terjadi pula perjumpaan yang unik dari kedua pelatih yang saling berhadapan. Bagi Tito Vilanova, musim ini adalah debutnya sebagai pelatih kepala sebuah klub sekelas Barcelona. Sebaliknya untuk Jupp Heynckes, musim ini merupakan saat terakhirnya sebagai pelatih sebelum resmi pensiun pada akhir musim nanti, sesuatu yang direncanakannya sejak sekian bulan berselang. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: