h1

Dampak Positif Pemain Baru Persija

Mei 18, 2013

Kehadiran sejumlah pemain baru di kubu Persija ternyata membawa dampak positif. Empat pemain anyar langsung masuk tim inti, yaitu : Johan Alfarizi (bek kiri), Rohit Chand (gelandang), M. Ilham (sayap kanan), dan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne (striker). Tim asuhan Benny Dolo sukses meraih dua kemenangan atas Persiba (11/5) dan Barito Putera (15/5) pada awal putaran kedua Liga Super Indonesia 2013. Keempat pemain baru yang mengisi posisi belakang, tengah, dan depan memberi warna berbeda bagi tim secara keseluruhan. Para pemain lama pun bagaikan mendapat energi baru dengan kehadiran para pemain anyar.

Pada saat menang 2-0 atas Persiba, gol Persija dicetak oleh Ngurah Nanak dan bunuh diri pemain lawan. Sementara itu, ketika mengalahkan Barito Putera 3-1, para pemain baru Tim Macan Kemayoran telah menyumbang gol. Setelah gol dari kapten Fabiano, maka Pacho dan Ilham pun membuka keran golnya di Persija. Hasil tersebut mampu mengangkat posisi Persija dari posisi juru kunci ke nomor 15 di klasemen sementara.

persija-party

Hukuman Larangan Bermain di Jakarta
Sayangnya, Persija mesti menjalani dua laga kandangnya di Solo. Entah apa sebenarnya kesalahan Persija di mata Polda Metro Jaya, sehingga tim kesayangan masyarakat ibukota itu mendapat hukuman berat, yaitu dilarang bermain di Jakarta, yang entah bakal sampai kapan. Tapi, semoga saja awal yang baik bagi Persija di putaran kedua terus berlanjut hingga lolos dari degradasi saat akhir musim nanti. Dan semoga pada laga kandang berikutnya, Ismed Sofyan dkk telah diizinkan bermain kembali di Jakarta. Semoga pihak kepolisian di Jakarta akhirnya sudi menjadi pihak yang memaafkan apa pun kesalahan Persija maupun pendukungnya selama ini.

* Opini ini (versi edit) dimuat di BOLA Edisi 2.508/2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: