h1

Benang Merah Final Liga Champion

Mei 25, 2013

Ada sejumlah benang merah yang menghubungkan final Liga Champion 2012/13 dengan partai puncak tahun lalu. Pertama, Bayern Muenchen kembali menjadi finalis dan sebagai wakil Jerman. Tahun ini Bayern berjumpa Borussia Dortmund dalam laga final spesial tim Jerman. Pelatih Jupp Heynckes dan mayoritas pemain FC Hollywood yang dikalahkan Chelsea di Muenchen pasti ingin mengobati luka tahun lalu dengan meraih kejayaan tahun ini di London.

Kemudian seperti halnya setahun silam, dua klub Spanyol –Barcelona dan Real Madrid- kandas di semifinal. Namun setidaknya terdapat dua pemain Spanyol –Juan Mata dan Fernando Torres- yang merasakan gelar juara Liga Champion 2011/12 bersama The Blues. Ternyata ada seorang pemain Spanyol pula di kubu Bayern, yaitu Javi Martinez. Apakah tahun ini Martinez akan mengikuti jejak kedua rekan senegaranya bersama Die Roten?

Tahun 2012 Chelsea yang menggunakan kostum Adidas menjadi pemenang. Jika Bayern yang berkostum Adidas mengalahkan Dortmund yang berkostum Puma, maka Adidas melanjutkan dominasinya di Eropa. Tapi siapa pun yang menjadi juara, Adidas dan Puma sebenarnya sama-sama berasal dari Jerman.

Jerseys of German football clubs Bayern

Pertemuan tim Adidas dan Puma di final Liga Champion 2013 mengingatkan kita pada final Euro 2012 antara Spanyol (Adidas) dan Italia (Puma). Spanyol yang sukses menjadi juara Piala Eropa tahun lalu. Jadi apakah Bayern Muenchen yang akan mengangkat Si Kuping Besar di Stadion Wembley?

One comment

  1. Reblogged this on suhaylanyacavalera.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: