h1

Striker Kejutan di Piala Konfederasi 2013 Brasil

Juni 19, 2013

Seluruh peserta Piala Konfederasi 2013 telah melewati laga perdananya. Tim-tim unggulan : Brasil, Italia, dan Spanyol berhasil mengalahkan lawan-lawannya, seakan menjadi bukti awal bahwa mereka memang layak dijagokan juara. Para penyerang top pun telah mencetak gol bagi timnya, sebutlah Neymar (Brasil), Mario Balotelli (Italia), Luis Suarez (Uruguay), dan Roberto Soldado (Spanyol). Mereka masing-masing baru membuat satu gol.

Namun yang mengejutkan, striker yang berhasil mencetak hattrick pertama di Brasil justru bukanlah pemain yang cukup kondang. Dialah Nnamdi Oduamadi (Nigeria) yang membuat tiga gol ketika timnya menang 6-1 atas Tahiti di Grup B. Pemain yang bermain di Varese, klub Serie B Liga Italia (dipinjam dari AC Milan) tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dan membawa timnya memimpin klasemen Grup B. Mengingat lawan Nigeria berikutnya adalah Uruguay dan Spanyol, apakah Oduamadi akan mampu menambah koleksi golnya?

oduamadi-360x251

Yang jelas, Neymar, Balotelli dan striker papan atas dunia lainnya yang hadir di Brasil pasti kini penasaran ingin segera membakukan gol-gol berikutnya menyusul catatan rekor Oduamadi. Selain ingin membawa timnya meraih trofi, mereka pun layak memiliki ambisi menjadi pencetak gol terbanyak Piala Konfederasi 2013.

neymar_300_no.10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: