h1

Spanyol Pesta Gol, Dominasi Bintang Liga Inggris

Juni 21, 2013

Spanyol pesta gol ketika mengandaskan Tahiti dengan angka 10-0 dalam pertandingan kedua Grup B Piala Konfederasi 2013 pada Kamis (20/6) malam waktu Brasil. Sempat kesulitan membobol gawang lawan dan hanya membuat empat gol pada babak pertama, akhirnya La Furia Roja sukses membakukan kemenangan terbesar dalam sejarah Piala Konfederasi. Ketika mencatat rekor tersebut, Spanyol tampil berbeda karena tidak didominasi para pemain Barcelona dan Real Madrid seperti biasanya. Pelatih Vicente del Bosque mengganti hampir semua materi tim inti yang mengalahkan Uruguay 2-1 dalam laga sebelumnya.

0341105-spanyol-vs-tahiti-620X310

Para pemain Spanyol yang bermain di English Premier League (EPL) atau Liga Premier Inggris mendominasi tim inti menghadapi Tahiti. Mereka berjumlah tujuh orang, yaitu : Pepe Reina (Liverpool), Cesar Azpilicueta (Chelesa), Nacho Monreal (Arsenal), Santi Cazorla (Arsenal), Juan Mata (Chelsea), David Silva (Manchester City), dan Fernando Torres (Chelsea). Di luar mereka menyisakan Sergio Ramos, Raul Albiol (Real Madrid), Javi Martinez (Bayern Muenchen), dan David Villa (Barcelona). Dari sepuluh gol yang bersarang di gawang Tahiti, tujuh gol di antaranya ternyata disumbang oleh para bintang Liga Inggris. Torres (sebagai kapten tim di babak kedua) memborong empat gol, Silva dua gol, dan Mata satu gol. Sedangkan tiga gol lainnya dibuat Villa, pemain Barca.

Sementara itu, di luar Spanyol ada pula sejumlah pemain EPL lainnya yang telah mencetak gol di Piala Konfederasi 2013. Mereka di antaranya adalah Javier Hernandez (Meksiko/Manchester United), Luis Suarez (Uruguay/Liverpool), dan Shinji Kagawa (Jepang/Manchester United). Mesti diingat pula bahwa sejumlah pemain inti Brasil pun bermain di Liga Inggris, seperti Julio Cesar (QPR), David Luiz, dan Oscar (Chelsea). Nigeria pun memiliki John Obi Mikel (Chelsea). Jadi biarpun prestasi tim nasional Inggris jauh dari mentereng, namun para pemain (asing) Liga Inggris tetap mampu menebarkan pesona ketika membela negaranya masing-masing dalam turnamen resmi FIFA, seperti pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: