h1

Harapan Menghadapi Liverpool, Sehabis Takluk dari Arsenal

Juli 18, 2013

Setelah Indonesia Dream Team kalah telak dari Arsenal (14/7), timnas asuhan Jacksen F. Tiago yang menggunakan nama Indonesia XI akan menjamu Liverpool (20/7). Tentu kita berharap tidak terjadi lagi pesta gol dari tim tamu seperti laga sebelumnya. Waktu latihan Boaz Solossa dkk yang lebih panjang diharapkan mampu meningkatkan kerja sama dan saling mengerti di antara para pemain. Secara teknik dan fisik, para pemain Indonesia memang berada di bawah Steven Gerrard dkk. Maka pelatih Jacksen mesti menerapkan strategi yang tepat agar para pemainnya mampu tampil jauh lebih baik dan disiplin menghadapi tim asuhan Brendan Rodgers.

214221_arsenal-vs-indonesia-dream-team_663_382

Pil pahit dari Arsenal mudah-mudahan mampu menjadi pelajaran berharga untuk memperbaiki penampilan timnas menghadapi Liverpool maupun Chelsea (25/7). Tapi mesti tetap diingat bahwa pertandingan melawan klub-klub Inggris sebatas uji coba. Masih ada laga yang jauh lebih penting dalam menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Asia sekian bulan mendatang. Tentu lebih baik kalah dalam uji coba ketimbang dalam pertandingan sesungguhnya, tapi jangan kalah terus-menerus pula.

214224_arsenal-vs-indonesia-dream-team_663_382

Susunan pemain Indonesia Dream Team melawan Arsenal :
Kurnia Meiga; Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, M. Roby/Ngurah Wahyu, Ruben Sanadi/Rizky Ripora; Raphael Maitimo, Immanuel Wanggai/Tony Sucipto, Ahmad Jufrianto/Rizky Pellu; Ian Louis Kabes/Vendry Mofu, Boaz Solossa (k), Sergio van Dijk/Titus Bonai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: