h1

Indonesia XI Tampil Lebih Baik Melawan Liverpool

Juli 22, 2013

Indonesia XI

Kekhawatiran bahwa gawang Kurnia Meiga akan kembali kebobolan banyak gol ternyata tidak terjadi dalam laga Indonesia XI versus Liverpool pada Sabtu (20/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Setelah Arsenal memborong tujuh gol, maka Liverpool hanya mampu mencetak dua gol dalam rangkaian uji coba timnas Indonesia menghadapi klub-klub Inggris.

article-2371454-1AE834EC000005DC-24_634x503

Tim asuhan Jacksen F. Tiago telah mendapat banyak pelajaran ketika kalah dari Arsenal dan bisa memperbaiki kinerja tim secara keseluruhan. Perubahan formasi dan susunan pemain yang dilakukan pelatih menghadirkan perubahan di atas lapangan ketika M.Roby dkk meladeni permainan Steven Gerrard dkk. Kehadiran pemain baru dan masa latihan yang lebih lama tampaknya membuat kerja sama tim juga meningkat.

uploads--1--2013--07--liverpool-vs-indonesia-xi-aulia-rachman06

Kuartet pertahanan Kipuw, Roby, Igbonefo, dan Sanadi tampil lebih disiplin di depan Meiga. Trio gelandang Taufiq, Bustomi, Maitimo lebih berani serta mampu menguasai bola lebih lama. Mofu menjadi penghubung lini tengah dan depan yang efektif membantu bertahan maupun menyerang. Duet striker Tibo dan Sergio beberapa kali mengancam pertahanan lawan. Boaz yang turun menggantikan Sergio di babak kedua membentuk trio striker Papua (Mofu, Tibo, Boaz) yang lebih eksplosif, tapi sayangnya belum mampu membobol gawang tim tamu.

215191_liverpool-vs-indonesia-xi_663_382

Bisa jadi kostum serba merah (dengan sponsor lokal Ultras Malang) yang dipakai Indonesia XI memberikan motivasi tersendiri bagi para pemain hingga dapat tampil lebih percaya diri.

Football - Liverpool FC Preseason Tour 2013 - Indonesia XI v Liverpool FC

Dua gol Liverpool dicetak oleh Philipe Coutinho (menit ke-10) dan Raheem Sterling (menit ke-88). Mungkin aksi tim asuhan Brendan Rodgers memang tidak sebaik The Gunners, tapi timnas tidak mengalami banjir gol lagi sudah merupakan perbaikan dari laga sebelumnya. Apresiasi tetap layak diberikan untuk Indonesia XI.

liverpool_match_3

Jacksen mengakui bahwa timnya mengalami perubahan, baik secara teknis, psikologis, maupun mental. Ada sejumlah hal baru yang diperoleh timnya agar terus berbenah menjadi lebih baik. Pada Agustus nanti, timnas direncanakan menjalani uji coba menghadapi tim yang sepadan, kemungkinan Filipina. Semoga rencana itu benar kesampaian dan terjadi peningkatan permainan kembali dari Tim Merah Putih.

indonesia_xi_3

Susunan pemain Indonesia XI melawan Liverpool :
1.Kurnia Meiga; 13.Hasyim Kipuw/18.Yustinus Pae, 5.Victor Igbonefo, 16.M.Roby (K)/10.Ferdinand Sinaga, 2.Ruben Sanadi; 8.Raphael Maitimo, 11.M.Taufiq, 19.A.Bustomi/15.A.Jufrianto; 17.Vendry Mofu/23.Rizky Pellu; 9.Sergio van Dijk/7.Boaz Solossa, 20.Titus Bonai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: