h1

Awal Bagus Pelatih Baru

Agustus 22, 2013

Liga Premier Inggris dan La Liga Primera Spanyol telah menjalani sepak mula pertamanya di musim 2012/13 pada 17-19 Agustus 2013. Para pelatih baru di sejumlah tim besar ternyata mampu menjalani debutnya dengan hasil gemilang. Di Liga Inggris, David Moyes membawa Manchester United mengalahkan Swansea City 4-1 dalam laga tandangnya. Robin van Persie dan Danny Welbeck mencetak masing-masing dua gol, sementara Wayne Rooney membuat dua umpan. Jose Mourinho membuat publik Stamford Bridge bersorak gembira ketika Chelsea menang 2-0 atas Hull City. Sementara itu Manuel Pellegrini membuat Manchester City menguasai klasemen sementara pekan perdana setelah timnya menang 4-0 atas Newcastle United. Chelsea kemudian berganti memimpin klasemen setelah menang 2-1 dalam laga keduanya melawan Aston Villa pada Rabu (21/8).

mu-swansea-130818b

Di Liga Spanyol, Gerardo Martino –yang menggantikan Tito Villanova yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan- sukses memimpin Barcelona berpesta gol 7-0 ke gawang Levante. Lionel Messi dan Pedro menyumbang masing-masing dua gol bagi Blaugranas. Carlo Ancelotti pun membawa Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis meski dengan susah payah. Dua gol diciptakan Karim Benzema dan Isco, yang merupakan debutan di Los Blancos.

real-madrid-vs-real-betis-2-1

Keberhasilan para pelatih anyar dalam debutnya menjadi awal yang sempurna bagi mereka menghadapi laga-laga selanjutnya demi memperebutkan berbagai trofi yang tersedia. Pasti bakal banyak aral menghadang dalam perjalanan mengarungi kompetisi. Pemimpin terbaik yang kelak akan membawa timnya berjaya menjadi yang terbaik, meski kadang didukung keberuntungan pula untuk meraihnya.

* Opini ini (versi revisi) dimuat di Harian BOLA Sabtu, 24 Agustus 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: