h1

Milan Kalah di Serie A dan Lolos ke Liga Champion

Agustus 29, 2013

hi-res-178278255_crop_north

AC Milan telah menjalani tiga pertandingan resminya pada musim 2013/14, yaitu dua pertandingan play-off Liga Champion dan pertandingan pekan pertama Liga Italia Serie A. Uniknya, hasil yang diraih tim besutan Massimiliano Allegri adalah sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Milan lebih dulu bertandang menghadapi PSV Eindhoven pada Selasa (20/8) dalam pertandingan leg I babak play-off Liga Champion. Stephan El Shaarawy mencetak satu gol dan hasil imbang 1-1 menjadi keuntungan bagi Tim Merah-Hitam. Selanjutnya, Milan kalah 1-2 dari Hellas Verona dalam laga perdana Serie A pada Sabtu (24/8). Andrea Poli lebih dulu mencetak gol bagi timnya, namun dua gol dari Luca Toni akhirnya memenangkan Verona yang merupakan tim promosi dari Serie B. Kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk Rossoneri dalam mengawali Liga Italia dan cukup mencemaskan Milanisti di seluruh dunia.

Syukurlah, Milan akhirnya meraih hasil positif dengan menang 3-0 atas PSV dalam pertandingan leg II babak play-off Liga Champion di San Siro pada Rabu (28/8). Kemenangan tersebut membawa Riccardo Montolivo dkk lolos ke babak utama Liga Champion untuk bisa bersaing dengan klub-klub terpilih Eropa demi menjadi yang terbaik di Benua Biru. Kevin-Prince Boateng membuat dua gol, sementara Mario Balotelli menyumbang satu gol.

Stephan+El+Shaarawy+AC+Milan+v+PSV+Eindhoven+KkQvjbHgZMWl

Yang menarik, trio striker utama Milan telah mencetak gol (El Sharaawy-Prince-Balotelli), demikian pula seorang gelandang anyar dari Sampdoria (Poli). Yang juga layak diperhatikan, ternyata ketika El Sharaawy dan Balotell bermain bersama mampu menghasilkan kemenangan, meski mereka mungkin belum sama-sama mencetak gol ataupun saling mengumpan.

Yang juga unik, ketika Milan menjamu PSV, kostum yang digunakannya merupakan kostum kedua yang berwarna putih-putih, meski tim tamu juga menggunakan kostum keduanya yang berwarna biru-biru. Entah apa alasannya.
Semoga permainan Nigel De Jong dkk terus membaik dalam laga-laga berikutnya. Forza Milan!

Kevin-Prince-Boateng-640x360

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Senin, 2 September 2013 dengan judul ’Performa AC Milan’.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: