h1

Kecemerlangan Ronaldo dan Rooney di Laga Perdana Eropa

September 18, 2013

Laga perdana babak penyisihan grup Liga Champion Eropa 2013/14 sebagian telah berlangsung pada hari Selasa (17/9) di berbagai kota. Sejumlah tim unggulan mampu meraih kemenangan, seperti Real Madrid, Manchester United, Bayern Muenchen, Manchester City, dan PSG.

Galatasaray AS v Real Madrid CF - UEFA Champions League

Trigol Cristiano Ronaldo di Turki
Real Madrid yang bermain tandang sukses mengandaskan Galatasaray dengan skor telak 6-1. Cristiano Ronaldo memborong tiga gol, Karim Benzema menyumbang dua gol, dan Isco membuat satu gol. Los Blancos memperbaiki penampilan sebelumnya di Stadion Sami Ali Yen Istanbul Turki. Beberapa bulan silam pada musim 2012/13, tepatnya pada 9 April 2013, Madrid takluk 2-3 dari Galatasaray di ajang yang sama. CR7 seakan langsung membuktikan dirinya sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Pada Minggu lalu (15/9) Ronaldo baru saja menandatangani kontrak baru dengan Madrid yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi sejagad raya.
Gareth Bale yang menjalani debutnya di Eropa bersama Los Galacticos tampil sejak babak kedua dan berperan besar dalam proses terciptanya dua gol Madrid dari Ronaldo dan Benzema.
Dengan trigol-nya pada pertandingan pembuka, Ronaldo langsung memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champion musim ini.
Kemenangan besar Madrid menjadi awal yang sangat baik untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Juventus merupakan pesaing utama Madrid di Grup B.

rooney_united beat leverkusen

Dwigol Rooney dan Debut Moyes
Wayne Rooney tampaknya sudah tepat memilih tetap bertahan bersama Manchester United musim ini. Kontribusinya bagi tim semakin nyata, biarpun ada cedera di dahinya yang membuatnya memakai pelindung kepala khusus. Hal itu terbukti dengan dua gol plus satu umpan yang dicetaknya ketika United menang 4-2 atas Bayer Leverkusen di Old Trafford. Dwigol Wazza menjadikan koleksi golnya untuk Red Devils menjadi 200 buah, sungguh sebuah prestasi yang luar biasa. David Moyes sebagai pelatih United pun tak segan memujinya sebagai pemain kelas dunia. Bagi Moyes sendiri, kemenangan timnya atas tim asuhan Sami Hyypia menjadi debut yang manis dalam kiprahnya di babak utama Liga Champion Eropa. Pengganti Sir Alex Ferguson tersebut bakal lebih percaya diri memimpin Nemanja Vidic dkk dalam laga-laga berikutnya. Sementara itu, dua gol kemenangan United lainnya dicetak oleh Robin van Persie dan Antonio Valencia.

ronaldo n sir alex

Senyuman Sir Alex
Kecemerlangan Ronaldo dan Rooney dalam pertandingan pertama mereka di ajang antarklub Eropa musim ini tampaknya layak ditangapi dengan senyuman kegembiraan dan kebanggaan dari seorang kakek, yang sekian bulan berselang menyatakan diri pensiun dari pekerjaannya selama lebih 26 tahun di satu klub. Dia adalah Sir Alex Ferguson, lelaki yang berjasa besar mengangkat karier dua remaja berbakat -Cristiano dan Wayne- menjadi bintang yang bersinar terang hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: