h1

Meski Compang-camping, Milan Bisa Menang

September 19, 2013

Absennya sejumlah pemain penting AC Milan karena didera badai cedera membuat langkah kaki Tim Merah-Hitam rada pincang. Terdapat para pemain yang tidak bisa diturunkan dalam semua posisi. Mereka di antaranya adalah Ignazio Abate, Mattia de Sciglio (belakang), Riccardo Montolivo, Kaka (tengah), Giampaolo Pazzini, dan Stephan El Shaarawy (depan). Massimiliano Allegri mesti berpikir lebih keras lagi agar tim asuhannya tidak mengalami degradasi kualitas yang drastis dengan materi pemain yang tersisa.

318696hp2

Maka menjamu Glasgow Celtic dalam pertandingan pertama Liga Champion Rabu (18/9), Milan bermain tidak dengan 100% kekuatan sejatinya. Celtic sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata, musim lalu mereka pernah mengalahkan Barcelona dan Juventus. Namun ternyata mental juara masih dimiliki oleh Mario Balotelli dkk, terutama ketika bermain di ajang antarklub Eropa.

Meski compang-camping, Milan masih bisa menang 2-0 atas Celtic di depan pendukungnya sendiri. Gol pertama merupakan gol bunuh diri Emilio Izaguirre (bek Celtic) yang memantulkan tendangan Cristian Zapata pada menit ke-82 ke gawangnya sendiri. Sementara gol kedua dibuat oleh Sulley Muntari pada menit ke-86 memanfaatkan umpan dari Balotelli yang membentur mistar gawang. Muntari juga mencetak sebuah gol ketika Milan bermain imbang dengan Torino (2-2) pada pertandingan Serie A pekan lalu.

balotelli robinho

Perjalanan Rossoneri masihlah panjang. Barcelona dan Ajax Amsterdam merupakan lawan berat berikutnya di Grup H. Semoga Kaka dkk lekas pulih dari cederanya dan mampu memberikan hal positif bagi permainan Milan dalam laga-laga yang akan datang, baik di Serie A maupun Liga Champion Eropa.

AC Milan : Abbiatti; Zaccardo, Zapata, Mexes, Constant/Robinho; Nocerino, De Jong, Muntari; Birsa/Emanuelson; Matri/Robinho, Balotelli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: