h1

Kaka Masih Berdaya di Milan

Oktober 31, 2013

Sepanjang empat musim bermain di Real Madrid (2009-2013), Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka bagaikan kehilangan sesuatu yang pernah membuatnya berjaya bersama AC Milan (2003-2009). Cedera yang menderanya berulang kali, juga kehadiran pemain baru berposisi serupa seperti Mesut Oezil atau Luka Modric, membuatnya lebih kerap berada di bangku cadangan Los Blancos. Kontribusi Kaka terbilang minimal ketika Madrid menjuarai Copa del Rey 2010/11, La Liga 2011/12, maupun Piala Super Spanyol 2012.

Awal musim 2013/14 Kaka memutuskan kembali ke San Siro tanpa biaya transfer. Dia pun kembali mengenakan kostum bernomor 22 yang tempo hari pernah dipakainya. Layaklah jika ada keraguan dengan kisah kepulangan Kaka ke Milan. Dahulu kala, Ruud Gullit dan Andriy Shevchenko pernah mencoba melakukannya, tapi mereka gagal mengulang kejayaannya di masa silam.

kaka2

Kaka tampaknya memiliki riwayat yang berbeda. Dalam debut episode keduanya bersama Rossoneri melawan Torino (14/9), Kaka memang mengalami cedera yang memaksanya absen memperkuat ’klub barunya’ selama beberapa pekan. Namun Kaka kembali menjadi pemain inti ketika Milan menjamu Barcelona di San Siro (22/10) dalam pertandingan Liga Champion . Gelandang asal Brasil itu ternyata bermain cemerlang dengan menciptakan sebuah umpan untuk Robinho dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Sehabis itu tim asuhan Massimiliano Allegri kalah 2-3 dari Parma dalam Serie A (27/10), tapi Kaka hanya turun sebagai pemain pengganti. Dalam laga melawan Lazio (30/10), Milan bermain seri 1-1 lagi. Tapi yang istimewa, Kaka menjadi pencetak gol tunggal Milan. Sebuah gol cantik diciptakannya dan menjadi gol pertamanya musim ini bagi Tim Merah-Hitam.

Kaka ternyata masih sanggup menunjukkan dirinya sebagai pemain yang berdayaguna bersama Riccardo Montolivo dkk. Seiring aksi Kaka dan kembali bermainnya sejumlah pemain yang telah pulih dari cederanya, Milanisti layak berharap kualitas permainan tim kesayangannya akan terus meningkat hingga berada di zona Liga Champion pada akhir musim nanti.

Forza Milan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: