h1

Kesempatan Milan Berbenah dan Gol Abate

November 16, 2013

AC Milan bagaikan tak putus dirundung malang dalam beberapa pekan terakhir. Pada giornata 12 yang berlangsung Minggu (10/11), Milan hanya mampu bermain imbang dengan Chievo, tim penghuni dasar klasemen Liga Italia Serie A. Sejauh ini, Riccardo Montolivo dkk hanya bisa tiga kali menang, empat kali seri, dan sudah lima kali kalah dalam 12 laga Serie A. Jelas bukan posisi dan hasil yang pantas bagi tim yang terakhir kali merebut scudetto musim 2010/11 dan kolektor tujuh trofi Liga Champion tersebut.
Namun beruntunglah Rossoneri karena pekan ini berlangsung jeda internasional, yaitu diliburkannya liga lokal untuk pertandingan internasional antarnegara. Massimiliano Allegri memiliki kesempatan bagus membenahi tim asuhannya untuk menghadapi Genoa di Serie A (23/11) dan Glasgow Celtic di Liga Champion (26/11). Kebetulan tidak banyak pemain Milan yang dipanggil memperkuat negaranya masing-masing.

milan jersey 2013-2014

Kendati tim asuhan Allegri sedang terpuruk, tapi masih ada empat pemain Italia yang dipanggil Cesare Prandelli. Mereka adalah Ignazio Abate, Riccardo Montolivo, Andrea Poli, dan Mario Balotelli. Bagi Poli, tampaknya inilah kesempatan pertamanya bermain untuk tim senior Gli Azzuri. Sementara itu, Abate justru berhasil mencetak gol tunggal Italia ketika bermain imbang 1-1 dengan Jerman pada Jumat malam (15/11) di Stadion San Siro. Gol tersebut menyelamatkan timnya dari kekalahan.
Bermain di kandang klubnya, Abate mempersembahkan gol pertamanya di timnas bagi keluarga, teman-temannya di tim, dan Adriano Galliani, bosnya di Milan. Mudah-mudahan hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi Tim Merah-Hitam untuk bangkit dan meraih kemenangan kembali saat kompetisi berlanjut nanti.

Italia-Jerman

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Senin, 18 November 2013.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: