h1

Kemiripan AC Milan di Manchester United di Liga Champion

November 30, 2013

AC Milan dan Manchester United mengalami nasib yang serupa ketika tampil dalam matchday kelima di Liga Champion pada medio pekan terakhir November 2013. Milan maupun United menang telak dalam laga tandang di Eropa, sesudah mereka meraih hasil imbang di liga lokal akhir pekan lalu.

BaDcOVPCAAE65Dr

I Rossoneri menang 3-0 atas Glasgow Celtic pada Selasa (26/11) sekaligus mengakhiri puasa kemenangan selama beberapa pekan. Kaka, Cristian Zapata, dan Mario Balotelli mencetak gol yang memastikan poin tiga. Tim besutan Massimiliano Alleggri memang belum pasti lolos ke 16 Besar, tapi Riccardo Montolivo dkk setidaknya tinggal bermain imbang dengan Ajax Amsterdam pada matchday terakhir Grup H pada 11 Desember 2013 mendatang. Sebelumnya, Tim Merah-Hitam hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Genoa pada giornata 13 yang berlangsung Sabtu (23/11) dan membuat mereka masih terbenam di posisi 13 klasemen Serie A.

BaKe3PqIEAA1rbI

Kaka, sang pencetak gol tunggal Milan saat itu, membuktikan dirinya masih mampu menjadi elemen penting sebuah tim. Ia pun menyumbang satu gol kala timnya mengalahkan Celtic dan menambah koleksi golnya total menjadi 98 buah bagi Milan. 95 gol dibuatnya pada periode pertama (2003-2009) dan tiga gol dibuatnya pada musim 2013/14. Sementara itu, gol Balotelli pada menit ke-60 tercatat sebagai gol ke-600 Il Diavolo Rosso di Eropa.

manutd smalling cs

Manchester United mampu unggul 5-0 atas Bayer Leverkusen di kandang lawan pada Rabu (27/11). Pencetak gol MU terdiri dari Antonio Valencia, Emir Spahic (bunuh diri), Jonny Evans, Chris Smalling, dan Luis Nani. Tim asuhan David Moyes tampil tanpa Robin van Persie, sedangkan Wayne Rooney pun tak membuat gol, tapi pemain lainnya mampu menunjukkan produktivitasnya. The Red Devils baru saja meraih hasil mengecewakan menghadapi Cardiff City dalam EPL hari Minggu lalu (24/11). Rooney cs dipaksa bermain imbang 2-2 meski lebih dulu unggul 2-0 lewat gol Rooney dan Patrice Evra. United masih tertahan di nomor enam dalam klasemen sementara EPL. Pesta gol di Bay Arena niscaya menjadi pengobat kecewa bagi Tim Setan Merah dan para pencintanya di seantero dunia. United pun sudah pasti lolos dari fase grup ke babak perdelapan final Liga Champion Eropa.

Giggs

Sementara itu, Ryan Giggs -yang genap berusia 40 tahun pada 29 November 2013- mampu bermain 90 menit melawan Leverkusen. Hal itu menjadi pencapaian istimewa bagi seorang pemain, ketika sebagian besar rekan seangkatannya sudah pensiun. Bahkan David Beckham dan Paul Scholes yang lebih muda ketimbang Giggs pun telah memutuskan berhenti bermain akhir musim lalu. Giggs telah 955 kali bermain berkostum United dan tidak menutup kemungkinan bermain hingga ke-1000 kalinya. Luar biasa!

Sudah seyogianya kemenangan di Eropa menjadi motivasi sekaligus inspirasi kedua tim untuk meraih hasil bagus dalam lanjutan kompetisi dalam negeri masing-masing. Milan akan bermain tandang di Catania hari Minggu (1/12), sementara United pun bakal dijamu Tottenham Hotspur pada hari yang sama. Moga-moga hasil positif kembali dapat diraih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: