h1

Persamaan Bale, Kaka, dan Balotelli

Desember 4, 2013

Gareth Bale mencetak trigol perdananya untuk Real Madrid ketika timnya menang 4-0 atas Real Valladolid pada Sabtu (30/11). Satu assist pun dibuatnya untuk Karim Benzema. Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut merupakan jornada 15 La Liga Primera musim 2013/14. Madrid memang masih berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 37, tapi hanya berselisih tiga angka dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama memiliki poin 40. Persaingan ketiga tim untuk menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini dipastikan bertambah ketat.

balegetty

Bale menunjukkan dirinya layak menjadi pemain termahal dunia. Dalam dua laga berturut-turut yang waktunya kurang dari sepekan, pemain asal Wales itu membukukan empat gol. Pertengahan pekan lalu, ia pun menyumbang satu gol saat Madrid menang 4-1 atas Galatasaray (27/11) di Liga Champion. Bale kini telah mencetak 7 gol dan 6 assist di ajang La Liga. Uniknya, Cristiano Ronaldo sedang absen ketika Bale menjadi aktor utama kemenangan Los Blancos. Entah bagaimana perasaan Cristiano melihat mantan pemain Tottenham Hotspur itu kian bersinar, justru ketika dirinya tidak bisa bermain. Tapi mereka berdua telah terbukti mampu bekerja sama sebelum CR7 beristirahat lantaran cedera dan mereka akan kembali menjadi andalan utama Los Merengues.

Italy-Soccer-Serie-A_trib

Sementara itu, AC Milan memiliki Ricardo Kaka dan Mario Balotelli yang serupa dengan Bale, yaitu mencetak gol dalam dua pertandingan berurutan. Mereka berdua menyumbang gol saat Rossoneri menang 3-0 atas Glasgow Celtic (26/11) di Liga Champion dan mengalahkan Catania 3-1 (1/12) di Serie A. Milan tampaknya telah kembali ke jalur kemenangan, baik di Eropa maupun di Italia. Posisi Tim Merah-Hitam di klasemen Serie A pun membaik, dari nomor 13 naik ke posisi kedelapan pada pekan ke-14. Catatan tersendiri dibuat Kaka yang kini telah mengoleksi 99 gol bagi Milan. Tiga gol pemain Brasil tersebut dicetaknya dalam tiga laga terakhir Rossoneri. Semakin jelas terlihat bahwa keputusan Kaka kembali ke San Siro merupakan pilihan yang tepat.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.359/2013.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: