h1

Juara Tinggal Selangkah Lagi

Desember 20, 2013

Indonesia mampu memperbaiki catatan pertemuan dengan Malaysia setelah menang lewat adu penalti 5-4 (1-1) dalam semifinal SEA Games 2013 pada Kamis (19/12). Bayang-bayang kekalahan di final SEA Games 2011 otomatis terhapus kini. Hampir seluruh pemain yang dimainkan Rahmad Darmawan bermain apik. Ada semangat pantang menyerah dan kerja sama antarlini pun terlihat makin baik. Bayu Gatra lebih dahulu mencetak gol di babak pertama, tapi Thamil Arasu mampu menyamakan kedudukan menjelang menit ke-90. Beruntung, Kurnia Meiga mampu menggagalkan dua tendangan pemain Malaysia dalam adu penalti. Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan, dan Ferinando Pahabol melaksanakan tugasnya dengan baik. Hanya Manahati Lestusen yang gagal dalam adu penalti. Tapi segenap anggota timnas layak mendapat ucapan selamat dan apresiasi tentunya.

352224hp2

Pada partai final yang berlangsung Sabtu (21/12), Indonesia berhadapan kembali dengan Thailand. Dalam laga kedua Grup B, Tim Gajah Putih pernah menang 4-1 atas Skuat Garuda. Namun Kurnia Meiga dkk telah belajar banyak dari kekalahan tersebut hingga akhirnya mampu tampil dalam perebutan medali emas. Pelatih Rahmad Darmawan pasti memahami pula bahwa mesti ada strategi berbeda agar tim asuhannya dapat menundukkan tim asuhan Kiatisuk Senamuang. Sikap bermain tanpa beban tampaknya menjadi salah satu resep mujarab agar punggawa timnas mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti halnya saat menghadapi Myanmar dan Malaysia. Kerja sama sebagai sebuah tim yang kompak juga mesti dapat ditingkatkan.

inamalisi

Tinggal selangkah lagi Indonesia meraih medali emas sepak bola di Myanmar. Semoga hal itu bakal diwujudkan menjadi nyata. Desember pun menjadi bulan ceria kita. Doa segenap bangsa senantiasa menyertai perjuangan para pemain di atas lapangan. Ayo, Indonesia bisa!

Prediksi tim inti Indonesia saat menghadapi Thailand pada Sabtu (21/12) :
1.Kurnia Meiga (k); 26.Alfin Tuasalamony, 29.M.Syaifuddin, 13.Manahati Lestusen, 24.Diego Michiels; 4.Rizky Pellu, 11.Dedi Kusnandar/8.Egi Melgiansyah, 7.Ramdani Lestaluhu/17.Ferinando Pahabol, 23.Bayu Gatra; 9.Yandi Sofyan, 22.Fandi Eko.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: