h1

Casillas Lebih Baik Bertahan

Desember 23, 2013

casillas cs_634x529

Pergantian pelatih Real Madrid dari Jose Mourinho ke Carlo Ancelotti ternyata tidak mengubah nasib Iker Casillas. Posisinya sebagai kapten dan kiper utama Los Blancos tidak lagi ditempatinya pada musim 2013/14, meski ia sudah sepenuhnya pulih dari cedera tangannya tempo hari. Diego Lopez, yang didatangkan ke Santiago Bernabeu sejak pertengahan musim 2012/13, tak tergoyahkan dan telah mantap menggantikan dirinya sebagai kiper utama Madrid, terutama di ajang La Liga.

Ancelotti untuk sementara ini hanya menurunkan Casillas ketika Los Merengues berlaga di Liga Champion Eropa. Dengan Casillas di bawah mistar, tim asuhan Don Carletto telah memastikan lolos ke 16 Besar pada laga keempat Grup B tanpa sekali pun kalah. Namun aksi cemerlang Casillas di ajang antarklub Eropa tak kunjung menjadikannya pilihan utama kembali di La Liga. Padahal di timnas Spanyol saja, ia masih dipercaya menjadi kapten dan kiper utama oleh pelatih Vicente del Bosque.

Tak heran jika Casillas pernah mengungkapkan hasratnya untuk hijrah dari Madrid pada jendela transfer musim dingin mendatang. Tentu saja banyak klub yang berminat merekrutnya, seperti Manchester City atau AC Milan.

Namun sebaiknya ia mengurungkan keinginannya tersebut. Musim ini Madrid memiliki potensi besar merengkuh gelar ke-10 Piala/Liga Champion atau La Decima. Casillas pun berpeluang menjadi kapten tim juara Piala Eropa dan Piala Dunia yang kemudian berhasil mengangkat trofi Liga Champion Eropa. Hal itu hanya akan menjadi kenyataan jika ia masih menjadi pemain Madrid. Oleh karena itu, Casillas lebih baik bertahan bersama Cristiano Ronaldo dkk agar bisa mengukir sejarah baru yang manis dalam hidupnya. Tetap sabar dan tekun berlatih, Iker! Semoga nasib bagus kembali berpihak kepadamu pada saat yang tepat nanti.

* Opini ini dimuat di BolaVaganza No.146 – Desember 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: