h1

Milan dan Angka 13

Desember 24, 2013

Kekalahan AC Milan 0-1 dari tim sekota Internazionale pada Minggu (22/12) di Giuseppe Meazza menambah keterpurukan tim besutan Massimiliano Allegri. Hasil laga tersebut membuat posisi I Rossoneri kian melorot di klasemen. Uniknya, tercatat sejumlah koneksi antara Milan dan angka 13, yang kerap disebut sebagai angka sial.

Tim Merah-Hitam resmi mengakhiri tahun 2013 dengan menempati posisi 13 pada pekan ke-17 Serie A 2013/14. Riccardo Montolivo dkk pun gagal menang sebanyak 13 kali, yakni 7 kali imbang dan 6 kali kalah. Hanya 4 kali kemenangan yang mampu diraih dalam 17 pertandingan. Dengan jumlah poin 19, Milan tertinggal 27 poin dari Juventus yang memimpin klasemen dan hanya berjarak 5 poin dari Sassuolo yang berada di zona degradasi. Ironisnya, musim ini menjadi periode terburuk klub di bawah kepemilikan Silvio Berlusconi sejak 1986.

ricardo-kaka-milan-kapten

Namun kompetisi Serie A masih lebih separuh jalan. Jika tak mau terperosok lebih dalam di tahun depan, Allegri mesti bekerja lebih keras lagi membenahi performa anak asuhnya. Kehadiran pemain baru seperti Adil Rami dan Keisuke Honda diharapkan membawa kesegaran bagi tim. Para pemain yang selama ini terhadang cedera akan kembali pulih dan membuat Milan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Semoga badai cedera tak terulang kembali nanti.

Untuk bisa meraih posisi 3 sebagaimana pada akhir musim 2012/13 memang berat sekali bagi I Rossoneri. Namun Ricardo Kaka dkk minimal bisa lolos dari degradasi dan tetap bertahan di Serie A musim depan. Selain itu, Milan masih berpeluang mendapatkan trofi di Piala Italia. Sementara dalam 16 Besar Liga Champion, Tim Merah-Hitam bakal berjumpa dengan Atletico Madrid. Meski tim asuhan Diego Simeone itu sedang melejit dan bersaing ketat dengan Barcelona maupun Real Madrid di Liga Primera, namun Milan biasanya memiliki tradisi bagus saban tampil di Eropa. Maka lolos ke perempat final bukanlah hal mustahil.

Semoga pihak manajemen pun lebih kompak dalam mendukung proses kebangkitan tim kebanggaan Milanisti dari keterpurukan. Forza Milan!

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.543/2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: