h1

101 Gol Kaka dan Spirit Kebangkitan Milan

Januari 8, 2014

Peluang AC Milan merebut scudetto musim 2013/14 praktis sudah tertutup saat ini. Demi meraih posisi zona Eropa musim depan, bahkan untuk tampil di Liga Europa sekalipun masih perlu perjuangan keras bagi tim asuhan Massimiliano Allegri. Namun kemenangan Milan 3-0 atas Atalanta pada Senin (6/1) di San Siro menerbitkan asa baru. Pujian khusus layak ditujukan pada Ricardo Kaka. Selain dipercaya menjadi kapten, pemain Brasil tersebut menyumbang dua gol kemenangan timnya. Dua gol yang membuatnya telah mengoleksi 101 gol bagi Rossoneri.

kaka-100-ac-milan-goals-600x432

Gol pertama pada menit ke-34 merupakan gol ke-100 Ricky bagi Milan. Selebrasi spesial dilakukannya dengan memamerkan kostum Merah-Hitam bertuliskan Kaka 100. Belum puas membuat 100 gol, sang kapten kembali menciptakan gol di menit ke-65 dan menjadikan koleksi golnya menjadi 101 buah. Bryan Cristante, gelandang berusia 18 tahun menggenapi kemenangan Milan di San Siro. Posisi klub pun naik dua tangga ke posisi ke-11 klasemen Serie A.

Kaka pernah memperkuat Milan pada musim 2004-2009. Pada periode pertamanya bersama Paolo Maldini dkk, Kaka berhasil menjuarai Liga Italia, Liga Champion, dan sejumlah trofi lainnya. Kaka bahkan pernah menjadi Pemain Terbaik Dunia 2007 ketika berseragam Rossoneri. Koleksi golnya sebelum hijrah ke Real Madrid (2009-2013) adalah 95 buah.

Cuplikan-Gol-Milan-3-0-Atalanta-Serie-A

Kembali ke San Siro awal musim 2013/14, Rossoneri boleh dikata sedang dalam kondisi terpuruk. Namun pemain bernomor 22 tersebut mampu memberi warna berbeda bagi timnya. Milan dibawanya melaju ke 16 Besar Liga Champion sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa musim ini dan posisi klub di Serie A pun beranjak membaik. Enam gol sukses dicetak Kaka pada periode keduanya (hingga pekan pertama tahun 2014) dan rekor golnya kini sudah 101 buah. Mudah-mudahan kegemilangan aksi Kaka benar-benar menjadi spirit kebangkitan Mario Balotelli dkk hingga terus menghadirkan sukacita di hari-hari mendatang.

One comment

  1. Reblogged this on ibnufakir.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: