h1

Hasil Identik Milan dan Madrid di Awal 2014

Januari 10, 2014

AC Milan dan Real Madrid membuka tahun 2014 dengan senyuman. Kedua tim menjalankan laga ke-18 di liga lokal masing-masing serta meraih hasil yang sama. Bermain di kandang sendiri pada hari Senin (6/1), Milan mengandaskan Atalanta di San Siro dan Madrid menundukkan Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Skor akhirnya pun tidak berbeda. 3-0!

AC+Milan+v+Atalanta

Uniknya lagi, ada pemain I Rossoneri dan Los Blancos yang mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya. Mereka berdua pun membakukan rekor istimewa dalam riwayat hidupnya dalam pertandingan tersebut. Kaka menjadi pahlawan Milan dengan sepasang golnya dan membuatnya telah mengoleksi 101 gol bagi klubnya saat ini. Sementara itu, dengan dua golnya Cristiano Ronaldo sudah membuat 400 gol sepanjang karier profesionalnya sebagai atlet sepak bola. Untuk sementara CR7 pun menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan 20 gol hingga pekan ke-18. Kedukaannya lantaran tutup usianya Eusebio -legenda Portugal dan Real Madrid- pada 5 Januari 2014 barangkali sedikit terobati pula.

madrid vs celta 3-0

Kemenangan tersebut menjadi sinyal kebangkitan Milan dan Madrid di awal tahun baru, meskipun dengan tujuan yang berbeda. Tim besutan Massimiliano Allegri hanya menargetkan lolos dari zona degradasi dan berusaha menjadi penghuni papan atas Serie A. Syukurlah, jika tiket ke Eropa musim depan masih bisa diraih. Sedangkan anak-anak asuhan Carlo Ancelotti kian bersemangat mengejar Barcelona dan Atletico Madrid. Persaingan ketat merebut gelar juara La Liga hingga akhir musim nanti pun tetap terjaga dan berlangsung semakin menarik.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.544/2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: