h1

Berakhirnya Kiprah Allegri dan Menanti Peran Seedorf

Januari 15, 2014

Berakhirnya Kiprah Allegri
Adakalanya catatan baik di masa silam memang mesti dilupakan karena bisa melenakan. AC Milan di bawah Massimiliano Allegri selama ini –pada beberapa musim sebelumnya- selalu memiliki rekor bagus dalam menjalani laga di bulan Januari. Tapi tahun ini berbeda. Sesudah menang 3-0 atas Atalanta (6/1), Milan gagal melanjutkan trend bagus. Menghadapi Sassuolo (12/1), Kaka dkk justru kalah 3-4. Padahal Robinho dan Mario Balotelli sempat membuat Rossoneri unggul 2-0. Tapi kegemilangan Domenico Berardi, pemain 19 tahun yang memborong semua gol Sassuolo justru mengakhiri kiprah Allegri sebagai pelatih Rossoneri pada pertengahan musim 2013/14. Pihak manajemen telah resmi menghentikan kontrak pelatih yang memberi gelar juara Serie A 2010/11 dan Supercoppa Italia 2011 bagi Tim Merah-Hitam itu.

72235561_020588262-1

Mauro Tassoti untuk sementara akan menangani Kaka dkk ketika Milan bertemu Spezia di 16 Besar Coppa Italia pada Rabu (15/1). Mudah-mudahan sosok yang menjadi asisten pelatih Milan sejak era Carlo Ancelotti tersebut mampu mengangkat mental anak-anak asuhnya agar kembali ke jalur kemenangan. Spezia sendiri merupakan klub papan tengah Serie B.

seedorf

Menanti Peran Seedorf
Clarence Seedorf telah dipilih sebagai pelatih baru Milan. Memang layak dipertanyakan oleh siapa saja, mengapa orang yang masih berstatus sebagai pemain (klub Botafogo di Liga Brasil) dan belum pernah berpengalaman melatih, justru menjadi figur yang terpilih? Sebagai pemain, Seedorf memang seorang jagoan. Ia adalah satu-satunya pemain yang pernah meraih gelar juara Liga Champion bersama tiga klub berbeda, yaitu : Ajax Amsterdam (1994/95), Real Madrid (1997/98), dan AC Milan (2002/03 dan 2006/07). Orang Belanda itu berhasil menyumbang sejumlah trofi penting lainnya pula bagi Milan sepanjang 2002-2012.

Namun barangkali ada hal-hal yang tidak diketahui oleh publik, yang menjadi alasan manajemen Milan memberi kepercayaan terhadap lelaki kelahiran Suriname pada 1 April 1976 tersebut. Seedorf sudah menyatakan diri pensiun sebagai pemain dan siap menerima tugas baru dalam karier sepak bolanya. Para penggemar Rossoneri pun menanti peran Seedorf sebagai arsitek tim yang pernah dibawanya berjaya ketika masih bermain. Semoga berdampak positif terhadap perjalanan Milan musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: