h1

Pekan ke-21 Serie A : Antara Milan dan Lazio

Januari 27, 2014

Liga Italia Serie A musim 2013/14 telah menyelesaikan 21 laga. Juventus masih tegar memimpin diikuti AS Roma yang berselisih enam poin. Namun terdapat hal unik ketika kita melihat posisi papan tengah klasemen Serie A pekan ini. AC Milan dan Lazio yang berada di nomor 9 dan 10 ternyata mencatat hasil pertandingan yang identik, yaitu : 7 kali menang, 7 kali imbang, dan 7 kali kalah. Otomatis, kedua tim pun mengoleksi poin sama 28. Milan hanya lebih baik dalam produktivitas gol (34-31) ketimbang Lazio (27-29).

cagliari vs milan tumblr

Mengingat sejarah panjang kedua klub, maka papan tengah bukanlah tempat yang tepat bagi mereka. Keterpurukan yang menimpa Milan dan Lazio telah membuat pihak manajemen tim melakukan perubahan signifikan. Maka pada musim ini, baik Rossoneri maupun Biancoceleste sudah ditangani oleh dua pelatih berbeda. Massimiliano Allegri digantikan Clarence Seedorf di Milan, sementara Eduardo Reja menggantikan Vladimir Petkovic di Lazio.

Bagi Rossoneri, kemenangan pada pekan ke-21 merupakan kemenangan kedua bagi Seedorf sebagai pelatih anyar. Setelah pekan sebelumnya menundukkan Verona 1-0 (19/1) di Serie A, Riccardo Montolivo dkk dikandaskan Udinese 1-2 (22/1) di Coppa Italia. Tapi Tim Merah-Hitam berhasil bangkit dan meraih tiga poin dengan mengalahkan Cagliari 2-1 pada Minggu (26/1). Sementara itu, Lazio pun mencatat hasil yang cukup baik karena berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen Juventus 1-1 pada Sabtu (25/1). Masih tersisa 17 laga yang mesti dijalani di Serie A. Segenap Milanisti dan Laziale pasti berharap tim kesayangan mereka terus mencatat hasil positif pada pekan-pekan mendatang.

Lazio vs Juventus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: