h1

Kostum Tim Sepak Bola Favorit 2013

Januari 28, 2014

Setelah menyimak “100 Jersey Terbaik 2013” versi goal.com Indonesia, saya pun terinspirasi membuat senarai versi saya sendiri, tapi dengan judul berbeda. Di antara pilihan redaktur situs tersebut, ada yang saya setujui dan ada pula yang tidak. Nah, di antara pilihan saya yang hanya berjumlah 20 kostum ini, pasti nanti juga ada pro dan kontra, jadi silakan bebas berpendapat saja. Perbedaan selera itu biasa dan tidak perlu dijadikan alasan untuk bermusuhan.

Selain goal.com edisi bahasa Indonesia, saya pun menjadikan footballfashion.org sebagai referensi. Dan ternyata begitu banyak kostum sepak bola yang tersebar di seluruh dunia yang menarik, menurut pandangan saya. Tapi akhirnya saya hanya memilih 20 buah belaka, itu pun tanpa menyertakan semua tim favorit saya, dan sama sekali bukan masalah. Ada klub-klub tidak terkenal yang kostumnya terlihat lebih atraktif ketimbang -misalnya- Manchester United atau Barcelona. Jika terdapat sejumlah nama klub Indonesia, kenyataannya kostum mereka memang layak bersaing dengan kostum klub di sejumlah negara maju. Sementara untuk kostum tim nasional yang akan tampil di Piala Dunia 2014, meski banyak pula yang keren, lebih baik nanti saya membuat versi berbeda. Saya sebatas berdebat singkat secara internal dalam membuat daftar ini. Jadi, selamat menyimak pilihan saya. Bagaimana dengan pilihan Anda?

bayern m 3_717d5c7481_b
01.Bayern Muenchen (Jerman)

Persib-Skuat-2013
02.Persib Bandung (Indonesia)

sriwijaya-130512c
03.Sriwijaya FC (Indonesia)

balotellienrivolocci460
04.AC Milan (Italia)

tottenham h away
05.Tottenham Hotspur (Inggris)

semen padang 2013
06.Semen Padang (Indonesia)

sporting kansas city
07.Sporting Kansas City (Amerika Serikat)

chivas guadalajara
08.Chivas Guadalajara (Meksiko)

swansea away
09.Swansea City (Wales/Inggris)

Arema-Indonesia
10.Arema Cronus (Indonesia)

persipura away
11.Persipura Jayapura (Indonesia)

real madrid away
12.Real Madrid (Spanyol)

Nagoya+Grampus
13.Nagoya Grampus (Jepang)

fc tokyo
14.FC Tokyo (Jepang)

Pumas de la UNAM
15.Pumas de la PUNAM (Meksiko)

liverpool_fc_new_kit_2013_2014
16.Liverpool (Inggris)

fulham away kit
17.Fulham (Inggris)

persiba-balikpapan-2013
18.Persiba Balikpapan (Indonesia)

mitra-kukar-130411c
19.Mitra Kukar (Indonesia)

Persepam-Madura-United
20.Persepam Madura United (Indonesia)

Tinggalkan Balasan

