h1

Pernak-pernik Laga Perdana LSI 2014

Februari 4, 2014

arema cronus 2014 laga pembuka

Liga Super Indonesia 2014 telah resmi berputar sejak 1 Februari 2014. Terdapat 22 klub peserta yang terbagi dalam dua grup. Beberapa tim dijagokan menjadi kampiun, di antaranya adalah Arema, Persib, Semen Padang, Persipura, Persebaya, dan Mitra Kukar. Pada laga perdana yang berlangsung awal Februari 2014, mayoritas tim unggulan mampu meraih tiga poin. Sebut saja Persib, Persija, dan Arema di Grup I. Demikian pula Persipura dan Persebaya di Grup II.
Persib unggul 1-0 atas Sriwijaya FC dan Arema mengandaskan Persijap 4-1 dalam laga kandang mereka. Persipura mengalahkan Persela 3-0 dan Persebaya menang atas Mitra Kukar 2-1 di kandangnya sendiri pula. Hanya Persija yang mampu mengalahkan Barito Putra 2-1 dalam laga tandangnya. Cukup mengejutkan bahwa tim asuhan Benny Dolo bisa menundukkan tim asuhan Salahudin, mengingat Barito Putra selama ini susah dikalahkan di Stadion Demang Lehman. Kejutan lain terjadi ketika Perseru Serui menang 4-1 atas Persepam Madura United. Perseru merupakan tim promosi dari Divisi Utama, sementara Persepam sudah semusim bermain di LSI.

Keunikan terjadi ketika dua tim bernama sama –Persiba- berbagi angka di pekan pertama. Persiba Balikpapan yang bermain kandang ditahan imbang 1-1 oleh Persiba Bantul. Hasil pertandingan lainnya : Pelita Bandung Raya vs Persita (2-0), PSM vs Putra Samarinda (1-1), Gresik United vs Persik (1-1).

Persaingan menjadi tim terbaik di Indonesia akan berlangsung semakin seru pada pertandingan berikutnya. Semoga apa yang telah dijadwalkan PT Liga Indonesia dapat berjalan sesuai dengan rencana. Demikian pula, segenap komponen yang terlibat di dalam LSI 2014 senantiasa berkomitmen serius menjaga sportivitas dan taat pada aturan, demi persepakbolaan nasional yang lebih apik.

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Selasa, 18 Februari 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: