h1

Setan Merah yang Merana

Maret 19, 2014

Dua tim yang memiliki julukan “Setan Merah” meraih hasil buruk yang identik pada laga yang berlangsung Minggu, 16 Maret 2014. Bermain di kandang sendiri, baik Manchester United maupun AC Milan justru ditaklukkan tamunya. United kalah 0-3 dari Liverpool di Old Trafford, sementara Milan versus Parma berakhir 2-4 di San Siro.

Danny Welbeck Robin van Persie Wayne Rooney Manchester United

Anehnya, kedua tim kandas dalam kondisi seorang pemainnya diusir wasit dan tim lawan dihadiahi penalti. The Red Devils kehilangan Nemanja Vidic pada menit ke-77, sementara Il Diavolo Rosso tak lagi diperkuat Christian Abbiati sejak menit ke-8. Dua dari tiga gol Liverpool dicetak Steven Gerrard dari titik penalti, sementara satu gol lagi disumbang Luis Suarez. Dua gol Parma diborong Antonio Cassano (salah satunya gol penalti), sementara Amauri dan Jonathan Biabiany menggenapkan kemenangan timnya. Jika pemain United tak bisa mencetak gol sama sekali, pemain Milan sempat membobol gawang Parma melalui Mario Balotelli dan Adil Rami.

Kekalahan tersebut tentu saja semakin mengecewakan para pendukung kedua tim yang sudah berkali-kali mendapat kejutan tidak menyenangkan musim ini. David Moyes telah membawa timnya mengalami kekalahan ke-9 di liga lokal. United terpaku di peringkat ke-7 pada pekan ke-29 EPL 2013/14. Sementara itu, Clarence Seedorf melewati empat kekalahan beruntun selama menangani Rossoneri, tiga kali di antaranya di Serie A. Milan pun sudah menderita 11 kali kekalahan dan berada pada posisi ke-11 pada pekan ke-28 Serie A 2013/14.

balotelli kaka pazzini

EPL tinggal menyisakan sembilan laga, sedangkan Serie A masih ada 10 pekan lagi. Menjadi harapan suporter agar United dan Milan masih dapat memperoleh tiket ke Eropa musim depan, setidaknya ke Liga Europa. Hal itu jelas bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan saat ini. Entah apa lagi yang bisa dilakukan Moyes dan Seedorf agar tidak membuat Setan Merah kian merana.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.554/2014.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: