h1

Milan Bisa Menang Lagi

Maret 27, 2014

Sesudah menderita empat kali kekalahan beruntun dan sekali hasil imbang, akhirnya AC Milan mampu meraih kemenangan 2-0 saat bertandang melawan Fiorentina pada Rabu (26/3). Phillipe Mexes dan Mario Balotelli menjadi pencetak gol Rossoneri untuk membawa pulang tiga poin dari Artemio Franchi. Hasil itu menjadi kejutan yang menyenangkan bagi Milanisti, mengingat sebelumnya Tim Ungu lebih diunggulkan memenangkan laga kandangnya menjamu Tim Merah-Hitam.

Kendati hasil tersebut masih menempatkan Milan di nomor 12 klasemen Serie A 2013/14, namun setidaknya posisi Clarence Seedorf masih cukup aman sebagai arsitek Rossoneri. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Seedorf akan langsung dipecat jika meraih hasil buruk saat Milan berhadapan dengan Lazio (23/3) dan Fiorentina. Ternyata hasilnya adalah imbang 1-1 dan menang 2-0. Empat poin dapat diraih anak-anak Milan dalam dua pertandingan.

Fiorentina-0-2-Milan-Serie-A

Uniknya, hasil laga dan poin yang dikumpulkan Milan sama dengan Torino (11) dan Genoa (12). Ketiga tim sama-sama telah bermain 30 kali, dengan hasil menang 10 kali, imbang 9 kali, dan kalah 11 kali. Poin yang dikumpulkan ketiganya adalah 39. Torino hanya unggul selisih gol (43-39) ketimbang Milan (44-43) dan Genoa (34-36).

Mudah-mudahan Kaka dkk terus meraih hasil positif dalam delapan pertandingan Serie A yang tersisa musim ini. Tiket ke Liga Europa masih terbuka untuk diraih, meski cukup berat karena Fiorentina, Inter, dan Parma memiliki peluang lebih baik. Yang jelas, waktu yang dimiliki Seedorf selama ini memang terlalu sempit agar ide-idenya yang brilian mampu diterjemahkan dengan baik oleh tim asuhannya. Masa pramusim adalah waktu yang tepat agar Milan bisa tampil jauh lebih apik musim 2014/15 mendatang. Perombakan pemain pun tampaknya menjadi hal yang wajar terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: