h1

Para Pencetak Gol Perempat Final Liga Champion

April 5, 2014

Babak perempat final Liga Champion 2013/14 leg pertama telah berlangsung 1-2 April 2014. Hasilnya cukup unik. Pertandingan hari Selasa (1/4) menghasilkan dua hasil seri dengan skor sama. Manchester United vs Bayern Muenchen (1-1) dan Barcelona vs Atletico Madrid (1-1). Sedangkan pada hari berikutnya Rabu (2/4) tim tuan rumah mampu mengalahkan tamunya dengan mencetak tiga gol. Real Madrid vs Borussia Dortmund (3-0) dan Paris Saint-Germain vs Chelsea (3-1). Peluang Madrid dan PSG lolos ke semifinal lebih terbuka ketika menjalani laga tandang Selasa pekan depan (8/4). Sementara tim-tim yang bermain imbang tampaknya memiliki peluang yang masih berimbang untuk melangkah ke babak berikutnya pada leg kedua Rabu mendatang (9/4).

vidic bikin gol

Ketika kita melihat para pencetak gol dalam empat laga tersebut, ternyata masing-masing bagaikan memiliki benang merah tersendiri. Nemanja Vidic (United) dan Bastian Schweinsteiger (Muenchen) sama-sama pemain senior di klubnya. Vida memperkuat Red Devils sejak 2006 dan akan hijrah ke Internazionale akhir musim ini, sementara Schweini jebolan tim junior Bayern dan telah memperkuat tim senior Die Roten sejak 2002.

Neymar Junior (Barca) dan Diego Ribas (Atletico) merupakan sesama pemain Brasil. Keduanya berhasil membuat gol indah khas seniman Negeri Samba dalam laga di Camp Nou.
Ketika Madrid mengandaskan Dortmund, tiga gol dibagi rata oleh Gareth Bale, Isco, dan Cristiano Ronaldo. Bagi Bale dan Isco, mereka sukses menyumbang gol dalam laga 8 besar Eropa pertama mereka bersama Los Blancos. CR7 sendiri memimpin daftar top scorer dan menyamai rekor Lionel Messi yang pernah mengoleksi 14 gol dalam satu musim Liga Champion. Ronaldo masih berpotensi menambah jumlah golnya, jika timnya lolos hingga ke semifinal dan final.

Gareth-Bale-Real-Madrid

Sementara itu, dua pencetak gol PSG adalah Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore. Mereka berdua merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang pernah bermain di Liga Italia, sebelum hijrah ke klub kaya Prancis itu. Gol David Luiz (Chelsea) ke gawangnya sendiri merupakan satu-satunya gol bunuh diri di babak perempat final. Sementara Eden Hazard (Chelsea) membuat satu-satunya gol tendangan penalti pada babak yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: