h1

Momentum Kemenangan Madrid di Copa del Rey

April 17, 2014

248006_real-madrid-juara-copa-del-rey-2014_663_382

Real Madrid berhasil mengandaskan Barcelona pada waktu yang tepat. Sesudah dua kali menderita kekalahan dalam laga Primera Division 2013/14, kemenangan Los Blancos pada pertandingan ketiga El Clasico musim ini menghasilkan trofi Copa del Rey. Kendati tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain inti lainnya, tim besutan Carlo Ancelotti berhasil dua kali membobol gawang El Barca, yang juga bermain tanpa Victor Valdes dan Gerard Pique. Los Blancos unggul 2-1 atas Blaugrana di Estadio de Mestalla Valencia, tempat yang sama dengan final 2010/11 yang juga dimenangkan Madrid (1-0) saat menghadapi Barca.

angel di maria dkk

Gol pertama El Real pada menit ke-11 didahului kerja sama nan rancak antara Isco, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Angel Di Maria mampu menuntaskannya dengan indah. Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Marc Bartra di menit ke-68. Bale akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya ketika mencetak gol brilian pada menit ke-84. Dengan kecepatan lari dan kecerdikannya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu sukses mengecoh Bartra dan kiper Jose Pinto. Histeria pun pecah di kubu Los Merengues, termasuk CR7, Marcelo, Alvaro Arbeloa, dan Sami Khedira yang berada di antara penonton.

140416222301-gareth-bale-copa-del-rey-final-horizontal-gallery

Copa del Rey menjadi gelar juara perdana Ancelotti bersama Los Merengues. Sejumlah pemain yang baru bergabung musim ini pun merasakan episode pertama serial kejayaan Madrid. Mereka di antaranya adalah Bale, Isco, Dani Carvajal, dan Asier Illarramendi. Bagi Bale terasa sangat spesial karena menjadi trofi perdananya selama menjadi pesepak bola profesional dan dialah jua penentu kemenangan timnya.

madrid copa dressing room

Iker Casillas sekali lagi membuktikan bahwa dia merupakan kapten tim juara. Kemenangan di final Piala Raja tahun ini sekaligus menebus kegagalan setahun silam, saat CR7 dkk kalah 0-1 dari Atletico Madrid. Sergio Ramos cs masih berkesempatan melanjutkan serial kejayannya musim ini. Madrid akan menghadapi Bayern Muenchen dalam semifinal Liga Champion dan masih mungkin menyalip Atletico di La Liga yang menyisakan lima laga belaka. Apakah anak asuh Don Carletto mampu mempersembahkan tiga trofi dalam semusim? Jawabannya tidak mustahil, tapi kita mesti menunggu kepastiannya hingga Mei mendatang. Hala Madrid!

* Opini ini (dengan revisi) dimuat di Harian BOLA Sabtu-Minggu, 19-20 April 2014.

One comment

  1. Reblogged this on nurahmanafandi.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: