h1

Dua Laga Berakhir 4-0 dalam Semalam

April 29, 2014

Manchester United dan Real Madrid kembali mencatat kemenangan dengan skor 4-0 pada malam yang sama, Sabtu (26/4). United mengandaskan Norwich City dan El Real menundukkan Osasuna. Ternyata tiga pekan sebelumnya, kedua tim pernah meraih hasil serupa : menang 4-0. Red Devils mengalahkan Newcastle United dan Los Blancos membuat terpuruk Real Sociedad pada Sabtu (5/4).

Manchester-United-vs-Norwich-City

Debut Manis Giggs
Namun revolusi telah terjadi di Manchester United. David Moyes, yang tiga pekan lalu membawa timnya menang telak, sudah digantikan oleh Ryan Giggs yang menjadi manajer sementara Setan Merah hingga akhir musim 2013/14. Kemenangan United dengan skor besar atas Norwich di Old Trafford menjadi debut manis untuk Giggs, yang didampingi tiga rekan terbaiknya dari Class of ’92 (Phil Neville, Paul Scholes, dan Nicky Butt) sebagai asistennya.

Giggs MU Manager Interim

Giggs menurunkan formasi 4-4-2 seperti saat Sir Alex masih berkuasa. David de Gea tetap sebagai kiper. Trio bek senior (Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan Patrice Evra) kembali menjadi andalan bersama Phil Jones. Tom Cleverly -yang jarang dimainkan Moyes- dipasang bersama Antonio Valencia, Michael Carrick, dan Shinji Kagawa di sektor tengah. Wayne Rooney-Danny Welbeck menjadi duet striker. Rooney mencetak dua gol (satu penalti), sedangkan Juan Mata -yang menggantikan Welbeck- menyumbang dwigol pula. Tiga pekan silam, Mata juga membuat sepasang gol ketika timnya unggul 4-0.

Real-Madrid-4-0-Osasuna-La-Liga

Tren Positif Madrid
Real Madrid melanjutkan tren positifnya setelah mengalahkan Barcelona 2-1 di final Piala Raja (16/4) dan Bayern Muenchen 1-0 di leg pertama semifinal Liga Champion (23/4). Kendati Carlo Ancelotti menyimpan sejumlah pemain intinya, tapi Cristiano Ronaldo dkk masih mampu menang besar. Ronaldo membuat dua gol, sementara Sergio Ramos dan Dani Carvajal mencetak sisanya. Yang menarik, Don Carletto menurunkan enam pemain Spanyol sebagai starter, yaitu : Lopez, Nacho, Ramos, Illarramendi, Isco, dan Morata. Dua dari tiga pemain pengganti pun pemain Spanyol : Alonso dan Carvajal. Pemain non-Spanyol yang turun hanya Varane, Marcelo, Modric, Di Maria, CR7, dan Casemiro (cadangan). Bahkan saat laga berakhir, terdapat delapan pemain Spanyol di skuat Los Blancos.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: