h1

Kejutan Besar Los Blancos di Muenchen

April 30, 2014

Real Madrid benar-benar membuat kejutan besar ketika bertandang ke Fussball Arena pada Selasa (29/4). Tuan rumah Bayern Muenchen, yang diperkirakan mampu membalas kekalahan 0-1 pada semifinal pertama, justru kalah 0-4 dan mesti menanggung malu di depan publiknya sendiri.

Tampaknya kepercayaan diri dan optimisme berlebihan membuat tim besutan Pep Guardiola cenderung meremehkan tim asuhan Carlo Ancelotti. Bisa jadi Pep terbuai catatan gemilangnya saat menukangi Barcelona menghadapi Madrid. Dia lupa kini menangani Muenchen, lalu ada pula sosok Don Carletto di Los Merengues musim ini. Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu terkenal jago strategi sebagaimana pelatih top Italia lainnya, apalagi ada sosok Zinedine Zidane yang menemaninya di bangku cadangan. Alhasil, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo mencetak masing-masing dua gol serta berhasil menghukum Phillip Lahm dkk.

Sergio_Ramos_2896259b

Los Blancos berhasil lolos ke final Liga Champion pertamanya sejak 2002 (terakhir kali juara) dan kian dekat mengejawantahkan La Decima. Sementara itu Die Roten dipastikan gagal memertahankan trofinya di Eropa dan mustahil mengulangi prestasi treble winner musim lalu.

Dengan sepasang golnya ke gawang Manuel Neuer, CR7 sukses mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champion 2013/14 dengan 16 gol hingga semifinal. Sementara itu Ramos mencatat rekor unik pula. Ketika Madrid menang 4-0 atas Osasuna pada laga Liga Spanyol Sabtu (26/4), bek Spanyol itu pun menyumbang satu gol.

CR7 vs Neuer-13_634x445

Sebelum sampai di partai puncak yang berlangsung di Lisabon Portugal pada Mei mendatang, El Real sukses menyisihkan tiga klub Jerman, yaitu Schalke 04 (perdelapan final), Borussia Dortmund (perempat final), dan Bayern Muenchen (semifinal). Dortmund dan Muenchen merupakan tim yang menghentikan langkah Madrid di semifinal dalam dua musim kemarin. Kemenangan atas kedua tim itu musim ini merupakan pembalasan yang manis dari Los Galacticos.

Real Madrid masih menyisakan satu partai terpentingnya musim ini demi meraih trofi Liga Champion ke-10. Mudah-mudahan kemenangan besar atas Bayern bukanlah penampilan klimaks CR7 dkk karena Si Kuping Besar belum pasti berada di tangan kapten Iker Casillas. Buena suerte, Los Blancos!

selebrasi madrid 2-4

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Jumat, 2 Mei 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: