h1

Absensi Duo Setan Merah di Eropa

Mei 22, 2014

Dua klub besar dengan julukan Setan Merah, Manchester United dan AC Milan, mesti menerima kenyataan tidak akan tampil dalam kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champion maupun Liga Europa musim 2014/15 mendatang. United terpaku di nomor tujuh dalam klasemen akhir Liga Premier, sementara Milan harus puas menempati posisi delapan dalam klasemen akhir Serie A musim 2013/14.

Manchester United v Hull City - Premier League

Kedua tim sempat mengganti posisi pelatih di tengah jalan, namun pelatih baru tak kuasa memenuhi target lolos ke Eropa. Uniknya, sosok pelatih pengganti kedua klub masih berstatus sebagai pemain ketika ditunjuk sebagai arsitek tim.

Ryan Giggs masih menjadi pemain Red Devils saat didaulat menjadi manajer sementara menggantikan David Moyes pada 22 April 2014. Bahkan ia sempat turun bermain satu kali, tepatnya pada laga terakhir di Old Trafford musim ini (6/5). Saat itu MU mengalahkan Hull City 3-1. James Wilson, pemain 18 tahun menjalani debutnya di tim senior dan mencetak dua gol. Giggs sendiri mencetak sebuah assist untuk Robin van Persie. Selama empat kali memimpin Setan Merah, Giggs memenangi dua laga, sekali seri, dan sekali kalah.
Manajemen United telah menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer baru mulai musim depan. Giggs yang baru saja resmi gantung sepatu (19/5) akan menjadi salah satu asisten pelatihnya.

milan vs inter 1-0

Clarence Seedorf masih bermain untuk Botafogo (Brasil) ketika Silvio Berlusconi menitahkan mantan pemain Milan itu menggantikan Massimiliano Allegri. Meski baru pertama kali menjadi pelatih, Seedorf mencatat rekor yang lumayan bersama Rossoneri. Milan sempat lima kali menang beruntun di Serie A, di antaranya mengalahkan Fiorentina 2-0. Kaka dkk pun memenangi derbi Milano ke-160 dengan skor 1-0. Kemenangan atas Inter menjadi prestasi tersendiri karena terakhir kali Milan memenangi derbi terjadi tahun 2011. Dalam laga penutup Serie A, Il Diavolo Rosso menang 2-1 atas Sassuolo. Nasib Seedorf belum jelas musim depan, kendati dia dikontrak 2,5 tahun sejak Januari 2014.

FBL-ITA-SERIE A-AC MILAN-SASSUOLO

Masa Kebangkitan
Musim depan akan menjadi masa kebangkitan bagi sepasang tim Setan Merah. Absensi di Eropa membuat kedua klub hanya bisa berkonsentrasi di liga lokal. Jika Seedorf masih tetap bertahan di Milan, sementara Van Gaal sudah pasti menangani United, maka kedua tim sama-sama ditangani pelatih asal Belanda. Seedorf sendiri pernah menjadi anak asuh Van Gaal di Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Sebenarnya akan menarik jika kedua tim bertemu musim depan. Sayang sekali, peraih total 10 trofi Liga Champion -Milan (7) dan United (3)- tidak tampil di Eropa semusim mendatang. Mudah-mudahan Red Devils dan Il Diavolo Rosso mampu memperbaiki prestasinya masing-masing musim depan serta minimal kembali berpartisipasi di Liga Champion musim 2015/16.

louis van gaal_manutd

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: