h1

Duo Madrid Berebut Trofi Kedua

Mei 23, 2014

Atletico Madrid akhirnya menjuarai La Liga 2013/14 sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid selama sembilan musim terakhir. Sejak musim 2004/05 hingga setahun silam, Barca mengumpulkan enam trofi dan Madrid tiga kali menjadi kampiun. Kemenangan tim besutan Diego Simeone kian sempurna, karena pada laga terakhir berhasil menggagalkan kemenangan tim asuhan Gerardo Martino yang merupakan pesaing terberat musim ini. Atletico menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou pada Sabtu (17/5) dan menjadikannya mengoleksi 10 gelar juara Liga Spanyol. Los Rojiblancos masih berpeluang meraih trofi keduanya musim ini jika mampu mengalahkan Real Madrid dalam final Liga Champion pada Sabtu (24/5). Atletico selama ini belum pernah menjuarai Liga Champion sekali pun.

ronaldo vs pemain atletico

Sementara itu, Real Madrid mesti puas berada di nomor tiga Primera Division musim ini. Sejak mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor agregat 5-0 di semifinal Liga Champion, performa Los Merengues di liga lokal justru merosot tajam. Meski demikian, tim asuhan Carlo Ancelotti menjadi tim terproduktif Liga Spanyol dengan membuat 104 gol ke gawang lawan. Sebenarnya rekor pertandingan Madrid dan Barcelona identik. Kedua tim sama-sama 27 kali menang, 6 kali imbang, 5 kali kalah, dan mengumpulkan poin 87. Tapi Blaugrana menjadi runner-up karena menang head to head atas Los Blancos. Cristiano Ronaldo, striker andalan Madrid sukses menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan koleksi 31 gol. Angel di Maria pun tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan 17 assist.

Iker Casillas dkk telah berhasil merebut Copa del Rey dan bersiap mendapatkan trofi keduanya musim ini. Derbi Madrid yang akan berlangsung di Lisabon akan menjadi kesempatan terbaik Los Merengues mewujudkan la decima atau gelar kesepuluh Liga Champion. CR7 yang absen saat final Copa del Rey sudah pasti geregetan untuk beraksi dan menjadikan timnya berjaya di partai puncak Liga Champion yang berlangsung di kampung halamannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: