h1

Wakil Manchester United di Brasil

Juni 13, 2014

Manchester United boleh terpuruk sepanjang musim 2013/14. Terpaku di nomor tujuh klasemen akhir Liga Inggris dan nirgelar membuat Setan Merah bakal absen di Eropa musim depan. Namun demikian, para pemain klub yang bermarkas di Old Trafford itu nyatanya cukup banyak yang akan bermain di Piala Dunia 2014 Brasil. Tercatat empat pemain dipanggil Roy Hodgson memperkuat timnas Inggris, yaitu : Phil Jones, Chris Smalling, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck. Jumlah itu masih lebih banyak ketimbang pemain Manchester City, sang juara EPL, yang hanya menyumbang Joe Hart dan James Milner. ManUtd hanya kalah jumlah dari Liverpool yang memasok lima pemain, yaitu : Glen Johnson, Jordan Henderson, Steve Gerard, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge.

jones smalling england

Selain empat pemain Inggris, terdapat 10 pemain Red Devils lainnya yang memperkuat negaranya masing-masing di Negeri Samba. Mereka adalah Javier ’Chicarito’ Hernandez (Meksiko), David de Gea dan Juan Mata (Spanyol), Robin van Persie (Belanda), Shinji Kagawa (Jepang), Patrice Evra (Perancis), Antonio Valencia (Ekuador), Luis Nani (Portugal), Marouane Fellaini dan Adnan Januzaj (Belgia).

juan mata + rvp

Meski tidak semua di antara mereka dipastikan menjadi pemain inti, namun setidaknya dua pemain -Van Persie dan Valencia- bertindak sebagai kapten tim di Piala Dunia 2014.
Penampilan kurang cemerlang selama bermain di klub musim kemarin kiranya mampu menjadi motivasi para pemain United untuk mencatat prestasi maksimal ketika menjadi duta bangsanya di Brasil.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.566/2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: