h1

Beberapa Hal Menarik dari Kiprah Spanyol di Brasil

Juli 2, 2014

Terpuruknya Spanyol sebagai juara bertahan menjadi salah satu kejutan besar Piala Dunia 2014. Ada beberapa hal menarik yang layak disimak dari kiprah tim asuhan Vicente del Bosque dalam tiga laga Grup B yang dijalaninya di Brasil.

xabi_proxy_url

Selama bermain di Piala Dunia 2014, Spanyol tiga kali berganti kostum dan merupakan satu-satunya tim yang memiliki kostum ketiga. Ketika dikandaskan Belanda 1-5 (13/6), Sergio Ramos cs mengenakan kostum serba-putih (kostum ketiga). Lalu pada laga kedua melawan Cili (18/6), La Furia Roja memakai kostum utama serba-merah, meski hasilnya kalah 0-2 sekaligus menghentikan langkah pemegang trofi Piala Dunia 2010 di Brasil.

Spanyol-vs-Chili-6-640x360

Pada laga terakhir, Spanyol menggunakan kostum serba-hitam (kostum kedua) dan menang 3-0 atas Australia (23/6). Del Bosque secara mengejutkan memainkan formasi 4-4-2 dengan dua striker murni. Selama ditangani mantan arsitek Real Madrid itu, Spanyol lebih kerap bermain dengan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Materi pemain tim inti yang diturunkan tak lagi didominasi oleh El Barca. Terdapat trio Atletico Madrid (Juanfran, Koke, dan David Villa), duo Real Madrid (Sergio Ramos dan Xabi Alonso), duo Barcelona (Jordi Alba dan Andre Iniesta), duo Napoli (Pepe Reina dan Raul Albiol), seorang pemain Arsenal (Santi Cazorla), dan seorang pemain Chelsea (Fernando Torres).

david villa_heroa

David Villa mencetak gol pamungkasnya untuk Tim Matador. Pantas saja dia menangis karena tidak bisa turun penuh pada laga terakhirnya. Striker yang segera meninggalkan Atletico dan akan bermain di MLS itu mencatat rekor 97 caps dan 59 gol untuk timnas Spanyol. Dua gol lainnya dicetak oleh Torres dan Mata, yang turun menggantikan Villa. Pertandingan terakhir Spanyol di Brasil juga merupakan penampilan ke-100 Iniesta bersama La Furia Roja. Pasti melegakan baginya mampu meraih kemenangan di laga pentingnya setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan menyakitkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: