h1

Komparasi Brasil dan Kolombia

Juli 2, 2014

Salah satu laga perempat final Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Brasil dan Kolombia pada Jumat malam (4/7) di Fortaleza. Kedua tim memiliki sejumlah persamaan sebelum merebut satu tiket ke babak empat besar. Pertama, Brasil dan Kolombia memiliki kostum utama berwarna kuning, yang selalu dipakai dalam empat pertandingan yang sudah dilaksanakan. Lalu keduanya sebagai wakil Amerika Selatan telah mengalahkan sesama tim dari zona CONMEBOL di perdelapan final. Brasil mengandaskan Cili melalui adu penalti 3-2 (1-1), sementara Kolombia menaklukkan Uruguay 2-0. Uniknya, Cili dan Uruguay memiliki sponsor apparel yang sama : Puma. Untuk lolos ke 16 besar, Brasil sukses memimpin Grup A dan Kolombia menguasai puncak Grup C.

neymar dkk

Satu hal signifikan lainnya, Brasil dan Kolombia memiliki bintang bernomor 10 yang tengah bersinar, Neymar Junior dan James Rodriguez. Hingga perdelapan final, Neymar telah membuat empat gol, sementara James sudah mencetak lima gol. Dua gol dicetak gelandang Kolombia itu ke gawang Uruguay.

Maka perjumpaan kedua tim Amerika Latin tersebut dipastikan berlangsung seru. Tim tuan rumah Brasil yang bermain tidak mengesankan di laga 16 besar pasti tak mau tersingkir lebih dini di hadapan pendukung fanatiknya. Menjadi juara dunia keenam kalinya di tanah air sendiri tetap menjadi sebuah ambisi besar bagi Neymar dkk. Sementara Kolombia yang selalu menang dalam empat pertandingannya di Brasil masih akan terus berjuang membuat rekor baru.

james rodriguez kolombia

Yang menarik pula ditunggu, tim mana yang akan tetap tampil dengan kostum kuning kebanggaannya? Apakah hal itu akan mempengaruhi aksi mereka di lapangan hijau? Duel Brasil versus Kolombia juga merupakan persaingan terbuka dua merek apparel ternama : Nike versus Adidas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: