h1

Seputar Semifinal Piala Dunia 2014

Juli 8, 2014

Dua laga semifinal Piala Dunia 2014 berlangsung antara Brasil versus Jerman dan Argentina versus Belanda. Dua tim Amerika Selatan (Brasil dan Argentina) menerima tantangan dua tim Eropa (Jerman dan Belanda). Ada sejumlah hal menarik yang layak diperhatikan.

rodriguezluiz

Selecao dan Der Panzer lebih dahulu menyingkirkan tim yang berasal dari benua yang sama di perempat final. Brasil menundukkan Kolombia 2-1, sedangkan Jerman mengandaskan Prancis 1-0. Uniknya, gol kemenangan kedua tim dicetak oleh para pemain belakang. Mereka adalah Thiago Silva, David Luiz (Brasil), dan Mats Hummels (Jerman). Namun kemenangan Brasil mesti dibayar mahal karena Nyemar cedera parah dan Thiago Silva mendapatkan akumulasi kartu kuning. Absennya sang bintang muda dan kapten utama menjadi kehilangan besar bagi tim tuan rumah dalam rangka mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia untuk keenam kalinya.

prancis-jerman3-0059

La Albiceleste dan De Oranje justru berhasil menghentikan langkah tim yang berbeda benua di babak delapan besar. Lionel Messi dkk menang 1-0 atas Belgia yang berasal dari Eropa. Gol tunggal tim besutan Alejandro Sabella dibuat oleh Gonzalo Higuain. Robin van Persie dkk menang adu penalti 4-3 atas Kosta Rika yang merupakan wakil Amerika Utara. Tim Krul menjadi pahlawan kemenangan tim Belanda berkat kejeniusan pelatih Louis van Gaal yang menggantikan kiper Jasper Cillessen menjelang perpanjangan waktu berakhir. Krul sukses mementahkan dua tendangan penalti pemain Kosta Rika. Argentina dipastikan kehilangan Angel di Maria di semifinal, sementara Belanda tak masalah bermain tanpa Nigel De Jong yang lebih dulu cedera.

higuain_60

Dua pertandingan semifinal di Brasil juga merupakan pertarungan dua merek apparel terbesar di dunia saat ini. Brasil dan Belanda menggunakan kostum Nike, sementara Jerman dan Argentina mengenakan kostum Adidas. Dalam tiga turnamen terakhir, Nike menjadi juara Piala Dunia 2002 bersama Brasil, sedangkan Adidas melakukannya di Piala Dunia 2010 melalui Spanyol. Siapakah yang akan melanjutkan kejayaannya di Negeri Samba tahun ini?

Costa Rica's Borges congratulates van Persie, of the Netherlands after the penalty shootout in their 2014 World Cup quarter-finals at the Fonte Nova arena

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: