h1

Kekalahan Mengenaskan Tim Tuan Rumah

Juli 9, 2014

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan peraih lima trofi juara dunia, Brasil digadang-gadang bakal menjadi kampiun untuk keenam kalinya di depan publik sendiri. Tim besutan Luiz Felipe Scolari sudah tiba di semifnal dan tinggal memenangkan dua laga sisa demi menjadi yang terbaik. Namun apa yang terjadi, Brasil justru mengalami kekalahan mengenaskan dari Jerman. Ketiadaan Neymar yang cedera dan Thiago Silva yang mendapat skorsing akibat akumulasi kartu kuning memang diprediksi mengurangi kekuatan Selecao. Absennya duet bintang tersebut bagaikan menjadi pertanda awal kehancuran Brasil yang tampil begitu buruk di Belo Horizonte pada Rabu pagi WIB (9/7).

jerman menang 7-1

Namun pasti tak seorang pun menduga bahwa anak-anak asuhan Joachim Loew bakal tampil begitu mengerikan di depan publik tuan rumah. Phillipp Lahm dkk bahkan telah empat kali membobol gawang Julio Cesar dalam 30 menit pertama dan unggul 5-0 ketika jeda pertandingan. Pada babak kedua Tim Panser makin memantapkan kemenangannya hingga skor akhir menjadi 7-1. Thomas Mueller, Miroslav Klose, dan Sami Khedira masing-masing mencetak sebuah gol, sementara Toni Kroos dan Andre Schuerrle masing-masing membuat dua gol.

Brazil Soccer WCup Brazil Germany

Bagi Mueller, gol tersebut menjadi golnya yang kelima di Brasil dan membuatnya masih berpeluang mengejar koleksi gol James Rodriguez (6 gol). Sementara itu, Klose membakukan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 16 gol. Catatan itu melewati rekor Ronaldo Luiz (15 gol).

Jerman berhasil membalas luka kekalahan 0-2 dari Brasil pada final Piala Dunia 2002 dengan hasil luar biasa dan kembali lolos ke partai puncak turnamen. Perjumpaan Jerman dengan Argentina atau Belanda akan menjadi duel klasik dalam final Piala Dunia 2014 di Brasil. Akankah Tim Panser mampu merebut trofi keempatnya di Rio de Janeiro?

brasil keok_heroa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: