h1

Harapan Manchester United pada Louis van Gaal

Juli 23, 2014

Penampilan impresif Belanda di bawah Louis van Gaal, hingga menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014, tampaknya menggembirakan hati pencinta Manchester United pula. Terbit harapan baru karena arsitek tim Oranye akan segera menangani Setan Merah menyambut musim 2014/15, setelah keterpurukan di musim lalu. Van Gaal bahkan hanya perlu berlibur dua hari sekembalinya dari benua Amerika untuk segera bergabung dengan tim anyarnya. Sang jago strategi itu pasti sudah penasaran ingin membenahi performa sebuah klub bernama besar yang baru saja mengalami masa terburuknya. Semua pemain pasti akan dimotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi timnya.

louis van gaal manutd

Aksi keren Robin van Persie di Brasil juga membuat asa penggemar kian membesar. Kapten Belanda itu mampu membuat empat gol sepanjang turnamen, setelah aksinya bersama United musim lalu tidak maksimal karena kerap diganggu cedera. Dua pemain baru yang sudah bergabung dengan Red Devils, yaitu Ander Herrera (Athtletic Bilbao) dan Luke Shaw (Southampton). Herrera merupakan gelandang Spanyol U-23 di Olimpiade 2014, sementara Shaw adalah bek kiri Inggris berusia 19 tahun yang termasuk skuat Piala Dunia 2014.

2014 FIFA World Cup, Group B, Spain v Holland, Arena Fonte Nova, Salvador, Brazil - 13 Jun 2014

Fans United masih menanti kehadiran bek berkualitas yang direkomendasikan pelatih baru. Mats Hummels, Stefan de Vrij, dan Bruno Martins Indi disebut-sebut telah diincar untuk menggantikan posisi duet bek senior -Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand- yang telah meninggalkan Old Trafford.

Dengan pengalaman panjangnya menjadi juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Muenchen, plus prestasi mutakhirnya bersama Belanda di Brasil, optimisme bahwa Manchester United akan kembali bersaing dalam merebut trofi juara menjadi hal yang sangat pantas. Para pemain muda United, seperti : Phil Jones, Chris Smalling, Adnan Januzaj, James Wilson, juga Hererra dan Shaw tampaknya bakal meningkat performanya di bawah pelatih baru.

Ander Herrera - Luke Shaw

Sejumlah bintang top yang pernah diorbitkan Van Gaal di masa mudanya, antara lain : De Boer bersaudara, Clarence Seedorf, Patrick Kluivert, Xavi Hernandez, dan Thomas Mueller. Terbukti pula di Brasil, para pemain muda selalu dipercaya membela Belanda menghadapi laga-laga penting, seperti : De Vrij, Martins Indi, Daley Blind, dan Memphis Depay.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.573/2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: