h1

Debut Gemilang Van Gaal Menangani MU

Juli 26, 2014

Louis van Gaal langsung menjawab kepercayaan manajemen Manchester United dengan hasil gemilang dalam debutnya menangani Wayne Rooney dkk. Red Devils mengandaskan Los Angeles Galaxy dengan skor telak 7-0 pada laga Chevrolet Cup yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat pada Rabu (23/7) waktu setempat. Meski hanya bertajuk uji coba, tapi hasil pertandingan tersebut sudah pasti kembali menggembirakan hati penggemar MU di seluruh dunia.

rooney welbeck vs la galaxy

Arsitek asal Belanda itu menerapkan formasi 3-5-2/5-3-2 seperti yang diterapkannya untuk De Oranje di Piala Dunia 2014. David Gea menjadi kiper. Trio bek ditempati Phil Jones, Jonny Evans, dan Chris Smalling. Antonio Valencia dan Luke Shaw menjadi bek sayap. Trio gelandang dihuni Darren Fletcher, Juan Mata, dan Ander Herrera. Wayne Rooney dan Danny Welbeck sebagai duet striker. Fletcher mengenakan ban kapten, sementara Shaw dan Herrera sebagai rekrutan anyar langsung masuk tim inti. Babak pertama United sudah unggul 3-0 melalui sebuah gol Welbeck dan dua gol Rooney. Pada 45 menit kedua, hampir semua pemain diganti kecuali Fletcher dan Herrera. Hasilnya, Reece James dan Ashley Young masing-masing memborong dua gol. Skor akhir pun menjadi 7-0 untuk keunggulan klub dari Inggris.

Selain menjadi debut pelatih baru, United pun tampil dengan sponsor baru Chevrolet di bagian dada kostum berwarna merah. Musim 2014/15 menjadi musim terakhir Setan Merah bersama Nike. Mulai musim 2015/16, Red Manchester akan disponsori oleh Adidas yang nilai kontraknya menjadi yang tertinggi saat ini.

MANUGALAXY201401e

Komposisi MU saat melawan LA Galaxy cukup menarik dilihat dari asal negaranya. Ada lima pemain Inggris (Jones, Smalling, Shaw, Rooney, dan Welbeck) tiga pemain Spanyol (De Gea, Herrera, dan Mata), dan masing-masing ada satu pemain Irlandia Utara (Evans), Skotlandia (Fletcher), dan Ekuador (Valencia). Kemudian terdapat tiga pemain yang menyumbang dua gol dan keempat pencetak gol adalah pemain Inggris. James, Tyler Backet, dan Michael Keane yang turun pada babak kedua merupakan pemain tim junior yang turut dibawa ke Amerika Serikat. Sejumlah pemain penting United belum bergabung, seperti : Michael Carrick, Marouane Fellaini, dan Robin van Persie. Barangkali masih bakal ada pemain baru yang bergabung dengan tim besutan Van Gaal.

Ander-Herrera

Ander Herrera mampu pamer kualitas bersama klub anyarnya. Pemain yang bersama De Gea dan Mata pernah menjuarai Euro U-21 2011 bersama Spanyol tersebut membuka mata pula bahwa dia mestinya ikut ke Brasil. Sektor tengah United menjadi lebih kokoh dengan kehadiran pemain berusia 24 tahun itu.

Tampaknya asa kebangkitan Manchester United bukanlah angan belaka musim mendatang. Gelar juara di dalam negeri mesti ada yang bisa diraih. Apalagi Rooney dkk bakal absen di Eropa, sehingga bisa berkonsentrasi penuh memenangi EPL, Piala Liga, dan Piala FA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: