h1

Menanti Aksi Bintang Baru Madrid

Agustus 10, 2014

Musim lalu, Real Madrid telah berhasil menjuarai Liga Champion dan Copa del Rey. Demi menyambut musim 2014/15, sederet amunisi baru pun dihadirkan, yaitu : Toni Kroos (Jerman), James Rodriguez (Kolombia), dan Keylor Navas (Kosta Rika). Mereka bertiga merupakan pemain yang tampil gemilang di Piala Dunia 2014 Brasil. Selain sukses mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia, Toni Kroos merupakan pemain yang secara statistik sebenarnya meraih poin tertinggi sepanjang turnamen, meski yang dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah Lionel Messi. James Rodriguez merupakan pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan koleksi enam gol. Dia berandil besar membawa Kolombia melaju hingga perempat final, sebelum dihentikan Brasil lewat adu penalti. Keylor Navas merupakan salah satu kiper yang aksinya mengundang decak kagum di Brasil. Kosta Rika disebut-sebut sebagai tim yang paling mengejutkan di Piala Dunia 2014 karena mampu memulangkan Italia dan Inggris secara dini, lolos hingga babak 8 besar, sebelum akhirnya takluk dari Belanda via adu penalti. Kehadiran mereka bertiga diprediksi mampu meningkatkan kualitas tim besutan Carlo Ancelotti musim depan.

James Rodriguez R Madrid

Tapi pada sisi lain, nasib penghuni lama Los Blancos menjadi teka-teki tersendiri. Iker Casillas sebagai kiper sudah kehilangan posisinya di La Liga musim lalu karena Diego Lopez yang dipercaya menjadi pilihan utama. Namun dia masih mampu meraih dua trofi bergengsi sebagai kiper sekaligus kapten Madrid di ajang Copa del Rey dan UEFA Champions League. Sayangnya, performa buruknya bersama Spanyol di Piala Dunia –kebobolan tujuh gol dalam dua laga- membuat banyak pihak meragukan kembali kualitasnya saat ini. Navas yang ditransfer dari Levante menjadi ancaman terbaru baginya, bahkan jika Lopez jadi keluar dari Madrid.

Xabi Alonso, Sami Khedira, Assier Illarramendi, Isco, dan Angel Di Maria menjadi pemain yang terancam kehilangan posisi pula dengan kedatangan Kroos dan James. Sejauh ini baru Alvaro Morata yang sudah hijrah ke Juventus.

Real-Madrid-2014-15-jersey

Los Merengues sudah menjalani laga pramusim di Amerika Serikat dengan hasil kurang menggembirakan. Namun saat itu para pemain baru masih absen menjalani masa liburannya, demikian pula Marcelo, Raphael Varane, Sami Khedira, dan Karim Benzema belum bergabung dengan rekan-rekannya. Sementara itu, Cristiano Ronaldo masih dalam masa pemulihan cedera.

Sejak Selasa (5/8) para pemain lawas dan anyar sudah mulai berlatih bersama di Madrid. Pertandingan Piala Super Eropa menghadapi Sevilla (12/8) menjadi ujian yang baik bagi tim asuhan Don Carletto sebelum resmi menjalani musim 2014/15. Setelah itu Los Galacticos akan bertemu Atletico Madrid dalam Supercopa de Espana. Gareth Bale dkk masih berpotensi menambah jumlah trofinya di tahun 2014. Tentu menarik melihat sepak terjang Madrid musim depan.

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Sabtu-Minggu, 9-10 Agustus 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: