h1

Keraguan dan Harapan untuk Milan

Agustus 13, 2014

Musim 2013/14 menjadi masa memprihatinkan bagi AC Milan. Meski Massimiliano Allegri telah digantikan Clarence Seedorf di tengah jalan, Rossoneri mengakhiri musim lalu di peringkat ke-8 dan gagal lolos dalam kejuaraan antarklub Eropa. Pihak manajemen memutus kontrak dengan Seedorf dan menunjuk Filippo Inzaghi sebagai pelatih baru. Mantan striker Milan dan Italia itu memiliki pengalaman menangani tim junior Milan, sebelum naik pangkat membesut tim senior. Sejumlah pemain memutuskan pergi dalam masa pramusim. Kaka dan Robinho, duet pemain senior asal Brasil telah mengakhiri kariernya di San Siro. Tapi pada sisi lain, sejumlah pemain berhasil dipermanenkan statusnya di Milan, seperti Adil Rami dan Andrea Poli. Pemain baru yang sudah direkrut tanpa biaya, di antaranya adalah Alex (bek) dan Jeremy Menez (gelandang) dari klub PSG. Sementara itu, Milanisti boleh berharap musim depan menjadi masa kebangkitan kembali Stephan El Shaarawy. Striker berambut unik itu lebih banyak absen karena cedera sepanjang musim lalu.

balotelli milan_4862889328306539943_n

Harapan mengiringi hadirnya pelatih dan semangat baru. Namun menelaah hasil laga pramusim Milan di Amerika Serikat, asa tersebut kembali menjadi keraguan. Tim Merah-Hitam selalu kalah dalam tiga pertandingan menghadapi Olympiacos (0-3), Manchester City (1-5), dan Liverpool (0-2). Hanya kemenangan Mario Balotelli dkk atas Chivas Guadalajara (6/8) dengan skor 3-0 yang sedikit melegakan Milanisti. Tiga gol dicetak M’Baye Niang, Balotelli, dan Giampaolo Pazzini.

Pippo mesti bekerja keras membenahi timnya yang hanya akan berkompetisi di Serie A dan Coppa Italia musim depan. Jangan sampai klub dengan nama besar seperti Milan berubah menjadi tim semenjana yang tidak berpeluang meraih trofi apa pun dan cukup menargetkan bertahan di Serie A belaka. Pihak manajemen harus lebih bermurah hati untuk mendatangkan para pemain baru yang mungkin harus dibeli untuk memperkuat skuat Rossoneri. Tapi beruntunglah Milan yang akhirnya mampu mendatangkan kiper Diego Lopez dari Real Madrid secara gratis. Penggemar Tim Merah-Hitam boleh sedikit berharap performa tim kesayangannya musim depan bakal lebih baik ketimbang musim kemarin.

* Opini ini dimuat di Harian BOLA Jumat, 15 Agustus 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: