h1

Optimisme Manchester United Sambut Musim Anyar

Agustus 13, 2014

Manchester United di bawah arsitek baru Louis van Gaal meraih hasil gemilang dalam sejumlah laga pramusim di Amerika Serikat. Optimisme pun kian merebak menyambut musim 2014/15 yang dalam waktu dekat segera dimulai. Wayne Rooney dkk menjuarai turnamen International Champions Cup (ICC) 2014 yang melibatkan sejumlah klub besar Eropa. Pada pertandingan final yang berlangsung Selasa pagi (5/8) waktu Indonesia barat, United menang 3-1 atas Liverpool. Gol dicetak tiga pemain berbeda, yaitu : Wayne Rooney, Juan Mata, dan Jesee Lindgard. Sebelumnya Setan Merah mampu mengalahkan AS Roma (3-2), Inter Milan (0-0/adu penalti 5-3), dan Real Madrid (3-1). Para pemain United mampu cepat beradaptasi dengan pelatih anyar yang menerapkan formasi 3-5-2 yang selama ini cukup asing bagi klub-klub Liga Inggris.

darren-fletcher-and-wayne-rooney

Louis van Gaal mampu mengoptimalkan pemain Red Devils yang tidak banyak berubah ketimbang musim lalu. Baru ada Luke Shaw dan Ander Herrera sebagai pemain anyar beserta sejumlah pemain muda dari tim junior yang diturunkan dalam laga ujicoba.
Pada posisi kiper, David de Gea dan Anders Lindegaard masih bisa diandalkan. Lantas, meski trio bek bermain cukup apik selama di Amerika, tapi tampaknya masih diperlukan kehadiran bek berpengalaman di sektor pertahanan tim Manchester Merah.

Performa para gelandang cukup mantap menjalani pramusim. Duet Spanyol -Mata dan Herrera- mampu menjadi pengatur dan penyeimbang permainan yang baik. Darren Fletcher dan Tom Cleverley menjadi pilar andalan lainnya di sektor tengah. Antonio Valencia menjalani perannya dengan bagus sebagai bek sayap kanan. Ashley Young yang dipercaya sebagai bek sayap kiri justru tampil mengejutkan. Pemain yang sempat terkenal dengan kebiasaan ’diving’ di kotak penalti ini mencetak sejumlah gol.

International Champions Cup 2014 - FC Internazionale v Manchester United

Selain Rooney, Danny Welbeck dan Chicarito menyumbang gol selama turnamen di Amerika. Ada beberapa pemain yang belum bergabung dengan tim, di antaranya Michael Carrick, Adnan Januzaj, dan Robin van Persie. Sementara itu, Marouane Fellaini kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford karena tidak masuk dalam rencana Van Gaal.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.575/2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: