h1

Asa September Ceria MU

September 8, 2014

Bulan Agustus 2014 bukanlah saat yang menyenangkan bagi Manchester United. Belum sekali pun tim besutan Louis van Gaal mampu meraih kemenangan. Dalam empat laga, United hanya dua kali bermain imbang (vs Sunderland 1-1 dan Burnley 0-0) dan sekali kalah (vs Swansea 1-2) di EPL, serta sekali kalah (vs MK Dons 0-4) di Piala Liga. Hasil bagus selama pramusim seolah tak berbekas ketika terjun di kompetisi yang sesungguhnya. Cederanya sejumlah pemain (Michael Carrick, Luke Shaw, Ander Herrera, dll) menjadi alasan yang dikedepankan, meski mungkin adaptasi formasi 3-5-2 memang belum fasih dijalankan para pemain.

falcao MU

Namun menjelang jendela transfer pemain ditutup 1 September 2014, Red Devils mengambil langkah drastis. Mereka merekrut sejumlah pemain baru berlabel bintang dan melepas beberapa pemain lama. Setelah sebelumnya hadir duet Argentina, Marcos Rojo (Sporting Lisbon) dan Angel di Maria (Real Madrid), di saat-saat terakhir datang pula Daley Blind (Ajax Amsterdam) dan Radamel Falcao (AS Moncao). Perekrutan Falcao (dengan status pinjaman) menjadi kejutan terbesar karena striker yang absen membela Kolombia di Piala Dunia 2014 itu sebelumnya lebih kerap dihubungkan dengan Real Madrid dan Juventus. Di sisi lain, Manchester Merah pun merelakan kepergian Javier ”Chicharito” Hernandez (Real Madrid), Danny Welbeck (Arsenal), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Luis Nani (Sporting Lisbon), dan Tom Cleverley (Aston Villa). Penjualan Welbeck ke klub asuhan Arsene Wenger cukup disesali oleh mantan bintang United seperti David Beckham dan Rio Ferdinand karena dia merupakan pemain muda produk asli tim junior Red Devils. Sementara dilepasnya pemain yang lain ditanggapi dengan adem ayem.

angel di maria MU

Selanjutnya, semoga saja para pemain anyar bisa segera menyatu dengan pemain yang sudah ada dan sang manajer mampu menjalankan strateginya yang berujung pada kemenangan. Ujian pertama MU dengan para punggawa terbarunya adalah menghadapi QPR (14/9), setelah kompetisi liga dihentikan untuk laga internasional antarnegara. Angel di Maria sudah bermain cemerlang saat membawa Argentina menang 4-2 atas Jerman dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Duesseldorf pada Rabu (3/9). Pemain yang memilih kostum nomor tujuh di klub anyarnya –sebagaimana di timnas- berhasil mencetak satu gol dan membuat tiga assist.
Mudah-mudahan setelah ”Agustus Kelabu”, maka ”September Ceria” bakal menjadi episode selanjutnya bagi United.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: