h1

Pernak-Pernik Kemenangan Perdana MU

September 17, 2014

Kemenangan perdana Manchester United menjadi salah satu kabar yang menyita perhatian publik pada pekan ke-4 English Premier League 2014/15. Tim besutan Louis van Gaal menundukkan QPR 4-0 di Old Trafford pada Minggu malam (14/9). Gol United dicetak oleh Angel Di Maria, Ander Herrera, Wayne Rooney, dan Juan Mata. Kehadiran para pemain baru, pulihnya pemain yang cedera, dan perubahan formasi (4-1-2-1-2) menjadi kombinasi yang memastikan poin tiga pertama musim ini dalam laga resmi yang dilakoni Red Devils.

Marcos Rojo, Daley Blind, dan Radamel Falcao melakukan debutnya bersama Tim Manchester Merah. Rojo dan Blind bermain penuh, sementara Falcao turun menggantikan Mata. Di Maria dan Herrera membuat gol pertamanya bersama United musim ini.

MU_herrera rooney rojo dimaria

Di antara seluruh pemain yang diturunkan Van Gaal, beberapa di antaranya berasal dari negara yang sama. Barangkali hal itu membuat adaptasi bisa berlangsung lebih cepat. Spanyol menyumbang tiga pemain (David De Gea, Herrera, dan Mata) melebihi pemain dari negara lainnya, termasuk Inggris. Ada tiga negara yang diwakili masing-masing dua pemain, yaitu Inggris (Tyler Blackett dan Rooney), Argentina (Rojo dan Di Maria), Belanda (Blind dan Robin van Persie). Dua pemain inti lainnya berasal dari Irlandia Utara (Jonny Evans) dan Brasil (Rafael). Sementara pemain pengganti pun dari negara yang berbeda pula, yaitu Ekuador (Antonio Valencia), Belgia (Adnan Januzaj), dan Kolombia (Falcao). Total terdapat pemain dari sembilan negara yang turun bermain kala United menjamu QPR.

Keberadaan para pemain Spanyol dan negara-negara Amerika Selatan (Brasil, Ekuador, Argentina dan Kolombia) membuat skuat Setan Merah musim ini lebih memiliki aroma Latin. Pemain Argentina terakhir yang bermain untuk United adalah Carlos Tevez (2007-2009), sementara Falcao menjadi pemain Kolombia pertama yang dimiliki Red Devils.

Mudah-mudahan episode kemenangan MU berlanjut pada laga-laga mendatang. Meraih tiket Liga Champion musim depan tampaknya menjadi target yang cukup realistis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: